Informasi Terpercaya Masa Kini

Siapkan Rute Tamabahan PO Rosalia Indah Luncurkan 10 Unit Bus Baru, Intip Speknya

0 10

GridOto.com – Perusahaan Otobus (PO) Rosalia Indah resmi meluncurkan 10 unit bus baru, Sabtu (27/7/2024).

Tak tanggung-tanggung, bus baru PO Rosalia Indah ini merupakan bus yang dibangun dari basis chassis Mercedes OH 1626 L (Air Sus) EURO 4.

Sementara untuk bodinya pakai Legacy SR3 New Transporter lansiran Karoseri Laksana.

Direktur PT Rosalia Indah Transport, FX. Adimas Rosdian, menjelaskan bahwa peluncuran armada baru ini merupakan komitmen Rosalia Indah dalam peremajaan kendaraan mereka yang akan dilakukan secara bertahap hingga akhir tahun 2024.

Tak cuma itu, armada baru ini juga bakal dikerahkan Rosalia Indah untuk mengakomodir rencana pembukaan rute baru mereka.

“10 unit baru ini bagian program peremajaan kendaraan Rosalia Indah, yang berjalan secara bertahap. Tentunya untuk mengedepankan kualitas baik dari segi keamanan, keselamatan dan kenyamanan bagi pengguna jasa,” terang FX Adimas, dalam siaran resminya.

“Selain itu kami juga terus mengembangkan layanan kami di daerah lain, jadi tunggu saja tanggal pembukaannya ya,” imbuhnya.

Sekilas tentang spesifikasi bus baru Rosalia Indah, ia pakai sasis Mercedes OH 1626 L (Air Sus) EURO 4 sudah dilengkapi dengan air suspension.

Bagi yang belum tahu, air suspension merupakan sistem suspensi yang bekerja bukan menggunakan sistem pegas.

Sebagai gantinya, balon bertekanan udara dipakai sebagai peredam guncangan.

Secara teknis penggunaan balon bertekanan udara mampu membuat bantingan jadi terasa lebih halus, sehingga ia lebih terasa nyaman dibanding suspensi konvensional.

Bus baru ini juga sudah dilengkapi sistem rem Anti-lock Braking System (ABS) yang bisa mencegah roda terkunci saat pengereman mendadak, sehingga pengendaliannya pun harusnya bakal lebih baik.

Sasis bus baru Rosalia Indah ini juga bisa dirancang dengan space frame yang menjadikan kapasitas bagasinya lebih luas.

Efekya, tentu penumpang makin punya banyak ‘jatah’ dalam penyimpanan barang bawaannya.

PO Rosalia Indah sendiri kini melayani perjalanan dari Jember, Jawa Timur, hingga Palembang, Sumatra Selatan, dengan berbagai jenis layanan.

Di antaranya ada First Class Double Decker, Super Top Double Decker, Executive Plus Double Decker, Super Top, Executive Plus dan Travel Hiace.

Baca Juga: Bukannya Pelit, Ini Alasan USB Port di Kabin Bus Cuma Buat Ngecas Ponsel

Leave a comment