Informasi Terpercaya Masa Kini

Jenis Batu Blue Safir Mewah, Favorit Keluarga Kerajaan Inggris!

0 8

Batu blue safir memang memiliki pesona yang tak kalah dari berlian. Bahkan, batu mulia ini menjadi salah satu favorit keluarga kerajaan Inggris lho, Bela! Keindahannya yang memukau serta kesan mewah yang ditimbulkan membuat blue safir sering dipilih untuk menghiasi perhiasan-perhiasan keluarga kerajaan. 

Berbagai jenis dan warna yang berbeda, batu blue safir ini tak hanya memperindah penampilan, tapi juga memberikan kesan elegan dan berkelas yang tiada dua. Yuk, kita kenali lebih jauh tentang jenis-jenis batu blue safir mewah yang menjadi favorit keluarga kerajaan Inggris!

1. Lebih tahu tentang batu blue safir

Batu safir banyak dijumpai di daerah Sri Lanka, Myanmar, Australia, Ceylon, Thailand, Afrika, dan Rusia. Kualitas dan harganya ditentukan oleh beberapa faktor seperti potongan, kilau, kepadatan warna, dan berat batu safir tersebut. Kepopulerannya mungkin kalah dengan berlian, tapi batu blue safir menjadi salah satu batu muliah mewah yang bisa jadi alternatif untuk memberikan aksen pada berbagai macam perhiasan.

2. Russian blue sapphire

Batu blue safir ini ditemukan di Rusia dan menjadi batu safir dengan harga lebih terjangkau dibanding dengan jenis-jenis batu safir lainnya. Mendiang Ratu Elizabeth II kerap terlihat mengenakan bros dari Russian blue sapphire yang memancarkan keanggunan dan kemewahan. Bros tersebut menjadi salah satu perhiasan favoritnya dan sering dipakai dalam berbagai acara penting.

3. Ceylon blue sapphire

Familiar dengan cincin tunangan Kate Middleton? Cincin yang dulunya merupakan milik Putri Diana ini menjadi salah satu simbol cinta dan warisan keluarga kerajaan yang paling ikonik. Cincin tunangan dengan desain simpel ini memiliki mata yang terbuat dari batu safir jenis Ceylon blue sapphire yang ditemukan di daerah Sri Lanka.

4. Burmese sapphire

Mendiang Putri Diana memiliki set perhiasan yang dibuat dari Burmese sapphire. Set perhiasan ini terdiri dari kalung dan anting yang semuanya dihiasi dengan batu blue safir mewah dari Myanmar.

5. Jenis batu blue safir mewah lainnya

Selain tiga jenis batu blue safir tadi, ada beberapa jenis batu safir mewah lainnya. Beberapa diantaranya adalah, Thailand blue sapphire, Australian blue sapphire hingga  Kashmir blue sapphire yang dikenal paling langka dan memiliki harga paling tinggi.

Baca Juga: Mengenal Streetwear, Gaya Kekinian yang Populer Hingga Saat Ini

Baca Juga: Kumpulan Celana Kain Wanita Kekinian untuk OOTD Stylish

Baca Juga: 5 Merek Topi Branded Wanita, Diantaranya Sering Dipakai Selebriti!

Leave a comment