Informasi Terpercaya Masa Kini

Bos Hyundai Jelaskan Kemungkinan Ioniq 5 Biasa Dimodifikasi Jadi Ioniq 5 N

0 12

TANGERANG, KOMPAS.com – Hyundai Ioniq 5 N menjadi performace electric vehicle (EV) yang dirakit secara lokal di Indonesia melalui fasilitas PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia di Cikarang, Jawa Barat.

Menggunakan basis mobil listrik Ioniq 5, beberapa aspek telah disesuaikan untuk menjadikannya kendaraan buas bertenaga yang mampu memberi kesenangan tersendiri bagi pecinta motorsport.

“Sejak N Brand dikenalkan di seluruh dunia sebagai sub-brand Hyundai, semua orang tertarik kepada performing parts-nya baik di Eropa, Amerika, sampai Asia,” kata Wakil Presiden Hyundai N and Motorsport, Till Wartenberg di belum lama ini.

Baca juga: Rawat Konsistensi, Honda Akan Buat Kumpul Komunitas Terbesar

Lantas, adakah kemungkinan untuk para pemilik Ioniq 5 biasa menjadikannya Ioniq 5 N yang sarat atas kedinamisan sebuah mobil berkecepatan tinggi?

Till menyampaikan, sejatinya hal tersebut tidak dimungkinkan karena penyesuaian yang dilakukan meliputi seluruh aspek pada mobil.

Namun dengan visi perusahaan yang ingin memperluas N Brand ke dunia, keinginan ini bisa saja terwujud. Tapi tentunya tidak dalam waktu dekat.

“Kalau di Korea Selatan, bisa aja memungkinkan karena teknisi dan semua yang bersangkutan tentang N Brand berada di bawah naungan kami (Hyundai),” kata Till.

Baca juga: Pasar Mobil Listrik Meningkat, Bisa Capai 30.000 Unit 2024

“Kita ingin memperluas hal tersebut ke dunia sehingga seluruh aspek pada N Brand bisa dibuat secara lokal, termasuk juga di Indonesia,” lanjutnya.

“Saya harap di masa depan, kita punya performing parts di sini. Sebab orang Indonesia saya akui sangat menggemari modifikasi,” tutup dia.

Leave a comment