Informasi Terpercaya Masa Kini

Kebiasaan yang Bisa Mengubah Hidup Anda!

0 6

Mengapa kita membutuhkan kebiasaan?

Saya suka kebiasaan. Ketika saya menciptakan kebiasaan baru dan tetap menggunakannya secara konsisten, saya tidak hanya menemukan bahwa hidup saya berjalan lebih lancar, tetapi saya juga merasakan rasa kepastian yang lebih besar dalam kemampuan saya untuk benar-benar berkembang. Cara saya melihatnya, kebiasaan adalah bagian besar dari hidup sederhana, berkelanjutan, dan berdaulat. Bagi saya, mempertahankan gaya hidup seperti ini berarti menjalani kehidupan sehari-hari Anda dengan cara yang dapat terus mengalir, tanpa hancur dan berantakan. Kebiasaan sangat penting dalam mencapai hal ini.

Kita semua memiliki kebiasaan, baik sadar maupun tidak sadar, dan ini memiliki dampak positif atau negatif pada kehidupan kita. Jika kita hidup secara tidak sadar dan mengikuti kebiasaan yang merugikan atau tidak berkelanjutan, hidup akan mulai terasa membingungkan dan luar biasa. Namun, jika kita dengan sengaja menumbuhkan dan mempraktikkan kebiasaan sederhana dan berkelanjutan, saya menemukan bahwa kita dapat melewati saat-saat stres dengan lebih mudah dan damai. Ini bukan untuk mengatakan bahwa hidup tidak akan pernah terasa rumit, tetapi menumbuhkan kebiasaan berkelanjutan seperti yang tercantum di bawah ini akan membantu menciptakan lebih banyak stabilitas dan keterbukaan ketika kebutuhan akan perubahan muncul.

5 Kebiasaan yang telah mengubah hidup saya:

Berikut adalah lima kebiasaan yang mengubah hidup yang mungkin akan meningkatkan produktivitas Anda dan membantu Anda dalam menumbuhkan kehidupan yang mudah disesuaikan dengan perubahan besar dan stres kecil sehari-hari.

Kebiasaan 1: Jika Anda membutuhkan waktu lima menit atau kurang, lakukan sekarang.

Kebiasaan ini sangat sederhana tetapi memiliki efek yang sangat positif dalam membuat saya termotivasi untuk menyelesaikan pekerjaan kecil dalam hidup.

Jika Anda sudah menghabiskan es krim dan meletakkan mangkuk di wastafel, jangan tinggalkan di sana untuk nanti, cuci sekarang. Jika ada beberapa piring lain yang duduk di sana, cuci juga. Ketika Anda mengganti pakaian Anda untuk hari itu, jangan melemparkannya ke lantai atau kursi, baik melemparkannya ke keranjang atau menggantungnya. Jika Anda menggunakan kertas toilet terakhir, kenakan gulungan baru. Saat Anda melepas sepatu, letakkan di lemari. Bongkar mobil segera setelah Anda tiba di rumah. Beri makan anjing saat mangkuk kosong.

Saya dulu menemukan diri saya menghindari tugas-tugas kecil ini, yang hanya menyebabkan mereka menumpuk dan merasa kewalahan. Namun, dengan hanya melakukan kebiasaan di atas, saya menyelesaikan tugas-tugas kecil lebih cepat dan menghabiskan lebih sedikit waktu untuk memikirkannya, yang menciptakan lebih banyak waktu untuk hal-hal yang lebih penting.

Kebiasaan 2: Jika Anda memikirkannya, bertindaklah.

Setiap hari kita memiliki segudang pikiran yang datang ke pikiran kita. Jika kita tidak melakukan sesuatu terhadapnya, kita akan melupakannya, yang nantinya dapat berdampak negatif; Atau kita terus memikirkannya, yang menciptakan beban batin. Saya dulu menghabiskan banyak waktu untuk melakukan ini, tetapi akhirnya saya bosan dengan polanya dan memutuskan untuk melakukan yang terbaik untuk mengadopsi slogan seperti Nike “lakukan saja”.

Memikirkan teman yang harus Anda hubungi? Angkat telepon. Apakah Anda ingat Anda perlu membeli lebih banyak tepung? Taruh di daftar belanjaan. Apakah Anda baru saja membuka teks? Kirim tanggapan cepat.

Sekarang, jelas tidak semua yang kita pikirkan dapat atau harus segera ditindaklanjuti, tetapi dengan mengakui pikiran Anda ketika mereka muncul, baik dengan bertindak berdasarkan mereka atau menuliskannya untuk bertindak nanti, Anda membersihkan kekacauan mental yang membuka jalan bagi aliran yang lebih baik sepanjang hari Anda.

Kebiasaan 3: Tetap berpegang pada rutinitas, bukan jadwal.

Memiliki jadwal bekerja sangat baik bagi sebagian orang, tetapi banyak yang merasa tidak berkelanjutan karena kenyataan bahwa hidup selalu berubah. Ketika saya mencoba mengikuti jadwal yang ditetapkan tetapi mendapati diri saya gagal melakukannya, saya mengalami lebih banyak stres sepanjang hari. Namun, tidak memiliki urutan dalam tugas sehari-hari saya juga tidak bekerja dengan baik untuk saya, karena saya akhirnya melupakan hal-hal atau membutuhkan waktu lebih lama untuk menyelesaikannya. Di sinilah saya menemukan rutinitas menjadi sangat membantu, karena membuat saya termotivasi dan bertanggung jawab untuk menyelesaikan tugas, tetapi menghilangkan stres yang saya alami dari kekakuan jadwal.

Rutinitas mudah dibentuk dengan menuliskan semua tugas yang ingin Anda selesaikan, memutuskan urutannya, dan kemudian mulai berlatih berpindah dari satu hal ke hal berikutnya secara berurutan. Anda mungkin tidak selalu mengikutinya dengan sempurna, tetapi dengan mengatur diri Anda dengan rutinitas yang mengalir dari satu tugas ke tugas berikutnya dan mudah diingat, Anda akan lebih efisien dan lebih mampu mempertahankan produktivitas Anda.

Kebiasaan 4: Jangan lewatkan lebih dari satu hari berturut-turut.

Ini adalah kebiasaan yang berkaitan dengan membuat kebiasaan. Ini adalah aturan yang cukup sederhana yang memungkinkan rahmat ketika hidup menghalangi niat terbaik kita, tetapi membantu Anda untuk berkumpul kembali dan memfokuskan kembali sehingga kekurangan masa lalu Anda tidak menghalangi kemajuan di masa depan.

Jika Anda pernah mencoba menciptakan kebiasaan baru dalam hidup Anda, Anda mungkin telah memperhatikan bahwa ketika Anda melewatkan satu hari sulit untuk memulai lagi. Kita jadi cepat kehilangan motivasi untuk mencoba lagi karena rasanya kita sudah gagal. Di sinilah memiliki mentalitas di mana memulai lagi tidak hanya baik-baik saja, tetapi diperlukan, akan membuat perbedaan besar. Bagi saya ini terlihat seperti membuat kebiasaan tidak melewatkan lebih dari satu hari berturut-turut. Lupa jalan-jalan harian? Tidak apa-apa, tapi prioritaskan besok. Tidak dapat menemukan motivasi untuk membaca hari ini? Oke, pastikan itu selesai besok.

Kebiasaan ini, seperti semua yang lain, benar-benar hanya membantu jika Anda berkomitmen untuk itu, tetapi ketika Anda melakukannya sangat kuat dalam membantu Anda untuk membuat perubahan yang berkelanjutan dan mempraktikkan ketahanan.

Kebiasaan 5: Fokus pada satu perubahan pada satu waktu.

Dalam budaya kita saat ini, kita terus-menerus dibombardir dengan informasi tentang banyak hal yang harus kita mulai atau berhenti lakukan. Ini sering kali merupakan informasi yang berlebihan, tetapi mungkin tergoda untuk mencoba membuat perubahan positif secepat mungkin. Ini mungkin tampak seperti cara terbaik untuk mendapatkan hasil adalah memulai semua kebiasaan baru positif Anda segera, tetapi membuat beberapa perubahan gaya hidup pada satu waktu bukanlah cara yang sehat atau berkelanjutan untuk melakukan modifikasi. Bahkan, melakukan hal itu mungkin akan menyebabkan Anda merasa kewalahan dan menyerah. Sebaliknya, dengan memilih untuk menerapkan hanya satu kebiasaan atau perubahan gaya hidup pada satu waktu, Anda akan lebih mampu mengintegrasikan pergeseran ini dan melihat lebih banyak hasil dalam jangka panjang.

Yang mengatakan, ketidaksesuaian mendorong Anda untuk hanya membuat satu perubahan pada satu waktu sambil memberi Anda daftar kebiasaan ganda tidak hilang pada saya. Jika saya jadi Anda, saya akan mulai dengan memilih salah satu yang beresonansi dengan Anda dan mencobanya dalam kehidupan sehari-hari Anda. Jika berhasil untuk Anda, bagus! Mungkin pilih yang lain untuk mulai berintegrasi. Jika tidak, tidak apa-apa juga. Sangat penting untuk mengikuti intuisi Anda dan mencoba ide-ide baru sehingga Anda dapat menemukan apa yang paling fungsional untuk di mana Anda berada dalam hidup.

Leave a comment