Informasi Terpercaya Masa Kini

Wanda Hara Akhirnya Resmi Dilaporkan ke Polisi Dugaan Penistaan Agama,Buntut Kajian Kenakan Cadar

0 6

SRIPOKU.COM – Wanda Hara akhirnya resmi dilaporkan ke polisi atas dugaan penistaan agama, buntut ikut kjian kenakan hijab dan cadar.

Kontroversial fashion stylist Wanda Hara hingga kini jadi sorotan hangat publik.

Hal ini bermula penampilan Wanda Hara saat mengikuti kajian Ustaz Hanan Attaki yang nekat mengenakan hijab dan cadar.

Bersama para artis lainnya, Wanda Hara yang juga diketahui seorang transgander ini terlihat menggunakan pakaian serba hitam dan lengkap dengan penutup wajah.

Buntut kontroverial tersebut, Wanda Hara dinilai melecehkan agama.

Hingga akhirnya pada Rabu (24/7/2024), Mohammad Rizki telah resmi melaporkan Wanda Hara ke polisi atas dugaan penistaan agama.

Baca juga: Kelakuan Wanda Hara Dimaklumi Hanan Attaki, Umi Pipik Skakmat Tuding Permainkan Cadar: Melecehkan!

“Mulai hari ini Wanda Hara alias Irwansyah itu sudah resmi kami laporkan dan laporannya sudah diterima,” ungkap Mohammad Rizki, dikutip dari YouTube Intens Investigasi.

Rizki mengatakan bahwa selanjutnya Wanda Hara akan diproses oleh pihak kepolisian.

“Dan selanjutnya akan diproses hukum secara resmi akan dilakukan proses penyelidikan penyidikan dan seterusnya sampai dengan yang bersangkutan dipenjara,” lanjutnya.

Menurut Rizki, Wanda dengan sadar telah menggunakan busana tersebut untuk mengikuti kajian Ustaz Hanan Attaki.

Kemudian, dalam acara kajian tersebut, Wanda diketahui bersama dengan rekan-rekan artis.

“Si Wanda Hara ini memakai busana muslim pakai cadar itu pasti dilakukan secara sadar dan juga sudah dipersiapkan sebelumnya.”

“Itu datang ke kajian tidak sendiri ada beberapa orang ya yang mana kita sudah tahu semua banyak artis juga di sana,” ujar Rizki.

Terkait hal itu, Rizki pun sudah meminta kepolisian untuk turut memeriksa rekan-rekan dari Wanda.

Dari situ, alasan Wanda memakai busana tersebut bisa terungkap.

“Kami menyampaikan kepada pihak penyidik bahwasanya yang hadir rombongan mereka itu harus turut diperiksa.”

“Karena bisa jadi kenapa Wanda Hara itu memakai seperti itu apakah memang disuruh oleh salah satu artis tersebut atau memang keinginan sendiri,” ucapnya.

Wanda Hara Minta Maaf

Buntut namanya yang viral, Wanda Hara sampaikan permintaan maaf ke publik.

Dalam video yang diunggah oleh Ustaz Hanan Attaki, Wanda Hara meyesal dan meminta maaf atas kegaduhan yang ia perbuat.

“Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Saya Wanda Hara dari hati yang paling dalam mohon maaf sebesar-besarnya atas kegaduhan ini dalam kajian yang diselenggarakan oleh Ustaz Hanan Attaki kemarin,” ucap Wanda Hara, dalam unggahan Ustaz Hanan Attaki.

Wanda Hara pun meminta maaf atas perbuatannya jika menyinggung banyak pihak.

“Atas kejadian yang telah terjadi karena perbuatan saya yang menyinggung banyak pihak,” lanjutnya.

Sambil menangis, Wanda Hara mengakui hal tersebut merupakan murni dari kesalahannya sendiri.

“Saya menyadari ini adalah kesalahan saya,” katanya.

Wanda pun mengungkapkan, bahwa dirinya sudah berkomunikasi dengan Ustaz Hanan Attaki untuk meminta maaf termasuk dengan seluruh panitia.

“Saya juga sudah berkomunikasi dengan ustaz Hanan Attaki dan meminta maaf kepada beliau dan seluruh panitia Ayah Amanah,” ungkapnya.

Selain itu, Wanda Hara menyampaikan permintaan maafnya kepada teman-teman yang ikut terseret atas ulahnya tersebut.

Diakui Wanda Hara, karena kurangnya ilmu sehingga ia tak berpikir panjang atas tindakannya.

“Dan juga meminta maaf kepada teman-teman yang ikut terbawa dalam kejadian ini. Terima kasih sudah mengingatkan saya.”

“Tapi kurangnya ilmu saya sehingga saya tidak berpikir panjang dalam bertindak dan kejadian ini,” ucap Wanda Hara.

Profil Wanda Hara

Baca juga: Gelar Haji Nagita Disentil Nikita Mirzani Efek Biarkan Wanda Hara Bercadar di Kajian: Ustaz di Prank

Wanda Hara adalah seorang fashion stylist bagi banyak aris terkenal seperti Lyodra, Nagita Slavina, Raffi Ahmad, Jeffri Nichol Luna Maya dan masih banyak lagi.

Pria kelahiran Medan 6 April 1985 ini terkenal dengan ide stylist nya yang khas, unik dan tidak pasaran.

Wanda Hara memiliki nama asli Irwansyah dan memulai karirnya menjadi fashion stylist sejak tahun 2006.

Wanda Hara pernah mengaku bahwa karirnya sebagai fashion stylist didukung kuat oleh kedua orangtuanya walaupun dulu pekerjaan ini belum menjanjikan seperti sekarang.

Selain itu, pria berusia 39 tahun ini sering berpakaian seperti perempuan dengan gaya nyentriknya. Dia tak ragu untuk mengenakan rok, dress atau bahkan Tanktop yang biasanya diperuntukkan untuk perempuan.

Wanda Hara pindah ke Jakarta saat SMA dengan bersekolah di SMA Negeri 28 Jakarta dan mengawali karirnya dengan menjadi karyawan magang di sebuah majalah dan disana dia bertemu Titi Kamal yang kemudian memilihnya sebagai fashion stylist pribadinya.

Wanda pernah diundang untuk hadir di Bangkok Fashion Week 2012 dan dari sana namanya mulai dikenal dan menarik banyak artis papan atas untuk memilihnya sebagai pengatur tata busana mereka.

Fashion stylist yang dibuat oleh Wanda Hara sering kali mendapat banyak pujian dari warganet karena dinilai cocok dengan bentuk tubuh artis yang dirinya dandani dan juga pemilihan warna yang tepat membuat artis tersebut semakin bersinar.

Wanda sering menjadi langganan banyak selebriti untuk mengatur gaya mereka ketika menghadiri acara penghargaan dan juga gala premiere sebuah film yang membuktikan bahwa karya fashion dari dirinya tidak bisa dianggap remeh.

Akun Instagram pribadinya yaitu @Wanda_haraa ia gunakan untuk mengunggah banyak hasil karyanya ketika mendandani banyak artis dan juga mengunggah berbagai kegiatannya seperti traveling yang menjadi salah satu hobinya.

Wanda Hara juga sering memamerkan dirinya menghadiri banyak konser artis luar negeri seperti Blackpink, Taylor Swift, Coldplay, Adele, Baby Monster, John Mayer hingga Bayonce.

Wanda Hara dikenal berteman dekat dengan seluruh anggota keluarga Raffi Ahmad dan dirinya juga kerap kali muncul di video vlog harian yang diunggah oleh Rans Entertainment.

Selain keluarga Raffi Ahmad, Wanda juga dekat dengan Lyodra, Syifa Hadju, Natasha Wilona dan masih banyak lagi artis papan atas lainnya.

Berkat pekerjaannya, Wanda Hara dapat menghasilkan banyak uang dan bertemu serta membangun relasi dengan berbagai selebriti baik di dalam maupun luar negeri.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com.

Leave a comment