Informasi Terpercaya Masa Kini

Pepe Reina Resmi ke Como 1907, Tiba di Proyek Indah, Disambut Fabregas

0 18

KOMPAS.com – Pepe Reina telah resmi berlabuh ke klub promosi Serie A Liga Italia, Como 1907. Ia menyebut Como sebagai proyek yang indah.

Como 1907 yang kembali ke Serie A, kasta teratas Liga Italia, setelah menanti selama 21 tahun, tampak aktif di bursa transfer pemain.

Klub milik konglomerat Indonesia, Michael Bambang Hartono dan Robert Budi Hartono, tersebut telah mendatangkan nama-nama yang telah berpengalaman di Serie A.

Il Lariani (Sang Putra Danau), julukan Como, sudah mendatangkan striker Italia kampiun Euro 2020, Andrea Belotti, untuk memperkuat lini serang.

Kehadiran Pepe Reina yang bernama asli Jose Manuel Reina Paez ini juga diharapkan bisa menyuntikkan mentalitas pemenang ke kubiu Como 1907.

Baca juga: Raphael Varane Menuju Como 1907, Peran Kunci Fabregas

Seperti diketahui, Reina bergelimang sukses dalam karier panjangnya sebagai penjaga gawang.

Kiper yang kini berusia 41 tahun itu pernah membawa Spanyol menjuarai Euro 2008, Piala Dunia 2010, dan Euro 2012.

Reina merupakan “pembisik” untuk Iker Casillas yang tampil brilian dalam kemenangan adu penalti Spanyol atas Italia pada perempat final Euro 2008.

Di level klub, Reina pernah dinobatkan tiga kali sebagai kiper terbaik Liga Inggris pada kurun 2005 sampai 2008, semasa dirinya berkostum Liverpool.

“Saya tiba di sebuah proyek yang indah, sebuah keluarga yang terus berkembang dan mencoba untuk meningkatkan standar setiap tahunnya,” ujar Reina yang didatangkan Como dari Villarreal.

Liga Italia bukanlah kompetisi asing bagi kiper jebolan akademi Barcelona tersebut. Ia pernah membela sejumlah klub Serie A semodel Napoli, Milan, dan Lazio.

“Saya kembali ke liga yang saya kenal dengan baik dan sangat kompetitif, saya ingin memberikan kontribusi saya bagi perkembangan klub ini,” ucap Reina menambahkan.

Baca juga: AC Milan Rilis Video Unik Jadwal Serie A, Mancing di Como, Baca Romeo & Juliet

Reina akan berkolaborasi lagi dengan eks rekan setimnya di timnas Spanyol, Cesc Fabregas.

Bedanya, kali ini Fabregas tidak akan berjuang di tengah lapangan bersama Reina. Peran Fabregas adalah memberi instruksi dari area teknis, seiring jabatannya sebagai pelatih Como bersama Osian Roberts.

“Kami sangat gembira menyambut Pepe di klub ini. Dia adalah seorang penjaga gawang dengan pengalaman internasional yang luar biasa dan mentalitas yang sangat kompetitif.”

“Karena alasan-alasan ini, saya yakin bahwa kontribusinya akan membantu tim ini untuk berkembang dan menjadi lebih baik,” tutur Fabregas soal perekrutan Pepe Reina.

Leave a comment