Informasi Terpercaya Masa Kini

Helikopter Jatuh di Bali Diduga Milik Raffi Ahmad, Ini Faktanya

0 21

KOMPAS.com – Helikopter Tour PK-WSP jatuh dalam kondisi terlilit senar layang-layang di Suluban, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Jumat, (19/7/2024).

Setelah kejadian itu, muncul dugaan helikopter tersebut milik presenter Raffi Ahmad.

Hal ini karena Raffi Ahmad dan istrinya Nagita Slavina pernah ikut mengiklankan helikopter Bali Helitour tersebut.

Namun diketahui helikopter tersebut milik PT Whitesky Aviation.

Saat itu pada 26 April 2023, Raffi Ahmad pernah membuat konten promosi memamerkan helikopter yang terparkir di hanggar pesawat.

Helikopter yang sama berwarna putih dengan tipe PK-WSP produksi baru pada tahun 2018.

Baca juga: Helikopter yang Jatuh di Bali Sempat Terbang Rendah, lalu Terdengar Dentuman

“Kita lihat ini helikopter Raffi Ahmad, keren ga nih gue ada helikopter loh,” kata Raffi Ahma dikutip dari kanal Youtube RANS Entertainment, Sabtu (20/7/2024) dilansir dari Tribunnews.com.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Kantor Basarnas Bali, I Nyoman Sidakarya, mengatakan pihaknya masih menunggu Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk mengetahui secara pasti penyebab helikopter itu jatuh.

“Kalau kejadian helikopter (jatuh) kami tidak bisa monitor yah karena kami mendapat laporan heli itu sudah jatuh dan kita lihat secara langsung di lapangan baling-baling heli itu terlilit tali layangan,” kata dia di lokasi kejadian.

Ia mengatakan, pihaknya mendapat informasi kecelakaan tersebut bermula ketika helikopter tersebut lepas landas dari helipad patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) Badung, GWK pada pukul 14.33 Wita.

Helikopter tersebut dipiloti Dedi Kurnia, mengangkut satu orang kru dan tiga orang lainnya yang merupakan wisatawan. Mereka mengudara dalam rangka tour wisata.

Baca juga: Polisi Belum Pastikan Helikopter Wisata yang Jatuh di Bali akibat Tali Layang-layang

Namun, belum lama mengudara tiba-tiba helikopter tersebut jatuh sekitar pukul 14.37 Wita.

“Kami memperoleh informasi adanya helikopter jatuh pada pukul 15.25 Wita. Berdasarkan informasi awal heli membawa 5 orang termasuk pilot dan kru,” kata dia.

Dalam kejadian, seluruh penumpang termasuk pilot berhasil dievakuasi dengan selamat.

Adapun data tiga penumpang tersebut yakni Chriestope Pierre Marrot Castellat dan Russel James Harris asal Australia, Eloira Decti Paskilah, dan Oki selaku kru, asal Indonesia.

Sumber: KompasTV

Sebagian artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Helikopter yang Jatuh di Bali Diduga Milik Raffi Ahmad, Ini Momen Ayah Rafathar Pamerkan Pada Kolega

Leave a comment