Informasi Terpercaya Masa Kini

Mees Hilgers Berpeluang Sudah Jadi WNI saat Kontra MU di Liga Europa

0 2

Mees Hilgers bakal segera berstatus Warga Negara Indonesia (WNI). Bek FC Twente itu akan dicap sebagai pemain berkewarganegaraan Indonesia saat melawan Manchester United (MU) di Liga Europa pada pekan depan.

Jadi, menurut Menkumham Supratman Andi Atgas, Hilgers dan Eliano Reijnders rencananya akan menjalani sumpah WNI di KBRI Belanda pada Senin (23/9) waktu setempat. Nah, pada Kamis (26/9) pukul 02:00 WIB, FC Twente akan bertanding melawan MU di Old Trafford.

Jika skenario itu tidak berubah, Hilgers akan menjadi pemain Indonesia pertama yang melawan MU di Old Trafford dalam sebuah laga resmi. Ini akan menjadi sejarah baru lagi bagi sepak bola RI.

Sebenarnya, FC Twente berpeluang main di Liga Champions. Namun, mereka kalah dari klub Austria, RB Salzburg, dengan agregat 4-5 dalam laga dua leg di fase kualifikasi. Hilgers mencetak salah satu gol Twente.

DPR RI resmi menyetujui pemberian kewarganegaraan kepada Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Persetujuan tersebut diketuk dalam rapat paripurna DPR RI yang digelar pada Kamis (19/9).

Menkumham RI, Supratman Andi Atgas, menjelaskan bahwa Hilgers dan Reijnders akan menjalani sumpah WNI di KBRI yang terletak di Belanda. Sebab, ia memahami keduanya masih sibuk bermain di Liga Belanda, sedangkan mereka diharapkan bisa segera bisa main untuk Timnas Indonesia pada Oktober.

Adapun Indonesia akan memainkan dua pertandingan Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia pada Oktober, dengan melawan Bahrain (10 Oktober) dan China (15 Oktober). Kedua laga itu adalah partai tandang.

“Mungkin Hari Minggu (22/9) nanti Ditjen AHU akan berangkat ke sana, mudah-mudahan hari Senin (23/9) sudah bisa proses (sumpah WNI),” tutur Andi dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (18/9).

Leave a comment