Informasi Terpercaya Masa Kini

Marquez: Bagnaia dan Martin Pembuat Perbedaan, Bukan GP24

0 1

Pada Jumat (20/9/2024), di akhir hari pertama GP Emilia-Romagna, di mana terjadi hingga delapan kecelakaan, Marc Márquez diberitahu bahwa, untuk kali ini, dia tidak termasuk dalam daftar tersebut. Sang pembalap mengatakan “semoga saja”.

Keesokan harinya, ia malah crash dua kali di FP2 dan Q2, lagi-lagi seperti dua pekan yang lalu, Marc terjatuh dan terpaksa harus start dari posisi ketujuh, yang membuatnya tidak bisa bergabung dengan para pembalap terdepan saat start.

Juara MotoGP enam kali itu mengatakan, setengah bercanda, setengah serius, bahwa ada “sial” di ruang pers.

“Hidup memang seperti itu, coba-coba, coba-coba, coba-coba, coba-coba, masalahnya adalah tes kami dilakukan di depan ribuan orang, tapi saya akan terus mencoba sampai saya bisa melakukannya dengan benar dan saya bersedia mengambil risiko,” tandasnya.

Dari apa yang ia lihat pada Sabtu dengan GP24, Pecco Bagnaia, pemenang balapan, dan Jorge Martin, yang berada di urutan kedua dengan selisih 0,02 detik, jelas selangkah lebih maju dari yang lain.

“Ini adalah apa yang telah saya katakan di setiap balapan dan saya tidak mengubah perkataan saya, karena setiap saat saya melihat kenyataan, data dan telemetri. Mereka memiliki sesuatu yang lebih. Memang benar bahwa ketika empat tetes jatuh, ketika lintasan licin, kami menghemat sedikit, tetapi mereka memiliki lebih banyak.

“Mulai hari ini, di barisan depan, saya akan finis keempat dan mulai dari posisi ketiga, seperti yang saya lakukan, saya finis keempat, karena itu adalah kecepatan kami dan itu adalah tujuan kami untuk besok, yang bukan posisi yang buruk,” lanjut Marquez, yang sangat ringkas dan lugas saat ditanya apakah, untuk mengalahkan Bagnaia dan Martin, mereka harus gagal, ” Ya.”

Baca Juga:Sprint Race MotoGP Emilia-Romagna: Bagnaia Kembali Pangkas Gap dengan MartinKualifikasi MotoGP Emilia-Romagna: Bagnaia Buat Rekor dan Pole Position

Pertanyaan besarnya adalah apakah perbedaan itu dibuat oleh Martin dan Bagnaia atau Ducati GP24.

“Pecco dan Jorge,” ia menyimpulkan lagi. “Mereka bagus, mereka melaju dengan cepat, mereka tahu motornya, mereka memilikinya dan, di atas segalanya, ketika ada banyak cengkeraman di lintasan, seperti hari ini, karena mereka melakukan putaran balapan lebih cepat daripada putaran kualifikasi saya, itu berarti mereka mengeluarkan lebih banyak potensi mereka dan mereka merasa nyaman,” ujarnya.

“Saya berada di belakang sebaik mungkin dengan melakukan 31 putaran terendah dan saya memutuskan untuk tidak memaksakan diri, dan bahkan kemudian saya melakukan kesalahan (melebar di tikungan 13). Mereka melaju lebih cepat.”

Setelah kemenangan di Aragon dan Misano 1, kans finis di podium lagi pada edisi kedua di Misano dirasa sangat kecil.

“Tujuannya masih sama seperti di setiap balapan, memang benar bahwa kami datang setelah memenangkan dua akhir pekan, dan itu memberi Anda kepercayaan diri untuk mencoba lebih banyak dan membuat lebih banyak kesalahan, ya,” ucapnya.

“Jika Anda melihat pagi ini di Q2, saya melakukan kesalahan yang sama seperti minggu lalu (kecelakaan), tetapi karena saya mencobanya, saya tidak bisa bertahan di sana tanpa mencoba. Di situlah, Anda mendapatkan kepercayaan diri untuk mencoba lebih banyak hal, tidak berhasil, Anda menerimanya, Anda belajar dan lain kali saya akan mencobanya lagi.

“Tapi terlepas dari itu, pernyataan hari Kamis sudah dicatat, tujuannya adalah untuk berada di empat atau lima besar dan itu adalah tujuan yang sama yang kami miliki besok, untuk mempertahankan posisi keempat, karena apakah Pedro Acosta melaju dengan cepat juga, Brad Binder, Marco Bezzecchi, Francio Morbidelli dapat bangun dan membuat Anda dalam masalah.

“Bagi saya menjadi yang pertama setelah podium bukanlah hal yang saya inginkan, tujuan saya adalah bertarung dengan para pembalap terdepan, saya memiliki motor yang kompetitif, kami telah memenangkan balapan, dan tujuan saya bukanlah menjadi yang pertama di GP23, melainkan bersama para pembalap terdepan dan itulah mengapa saya terus berusaha.

“Ketika Anda menerima bahwa Anda memiliki motor dari tahun sebelumnya, Anda mulai memiliki keraguan, dan saya tidak memilikinya dan saya tidak ingin memilikinya “.

Marc Márquez, Gresini Racing

Foto oleh: Gold and Goose / Motorsport Images

Leave a comment