Informasi Terpercaya Masa Kini

Bergaya Mewah, Cruiser Mesin V4 Ini Sudah Pakai Suspensi Udara Canggih

0 6

Bergaya Mewah, Cruiser Mesin V4 Ini Sudah Pakai Suspensi Udara Canggih Bergaya Mewah, Cruiser Mesin V4 Ini Sudah Pakai Suspensi Udara Canggih Benda Dark Flag 500 Commander hadir sebagai motor baru bergaya cruiser mewah dengan mesin V4, punya suspensi belakang canggih Gridoto / News Naufal Nur Aziz Effendi July 27th, 1:00 PM July 27th, 1:00 PM

GridOto.com – Benda Dark Flag 500 Commander meluncur di China sebagai motor baru di segmen moge cruiser 500 cc.

Model tersebut merupakan varian anyar dari cruiser bermesin V4 lansiran pabrikan Benda Motorcycle.

Sejumlah update diberikan pada cruiser bergaya bobber ini, salah satunya adalah tampilannya yang dibuat lebih mewah.

Kesan premiumnya ini didapatkan dari pemilihan warna Shadow White dengan finishing glossy, dipadukan dengan lapisan jok kulit sintetis berkelir cokelat.

Pembaruan lain pada Benda Dark Flag 500 Commander adalah pemasangan panel instrumen digital dengan layar TFT, menggantikan model semi digital pada model sebelumnya.

Hal menarik lainnya berada di area kaki-kaki, di mana dilengkapi suspensi belakang sistem air suspension yang diklaim memberikan kenyamanan tanpa mengurangi kestabilan.

Sistemnya juga tergolong canggih, dapat disetel secara elektronik untuk menghasilkan ketinggian jok antara 670 – 700 mm sehingga bisa memudahkan pengendara menaikinya.

Baca Juga: Benelli Perkenalkan Cruiser V-Twin Baru Bergaya Bobber, Ini Tampang Machonya

 

Bicara spesifikasi, Benda Dark Flag 500 Commander menggendong mesin V4 16-klep pendingin cairan berkubikasi 496 cc dari bore 53,5 mm x stroke 55,2 mm.

Outputnya berupa tenaga sebesar 55 dk pada 10.000 rpm dan torsi puncak 52 Nm pada 7.000 rpm, disalurkan ke roda belakang menggunakan sabuk (belt driven).

Transmisi menggunakan sistem manual 6-percepatan, diklaim dapat meraih top speed hingga 165 km/jam.

Sama seperti model sebelumnya, cruiser ini masih mempertahankan suspensi depan upside down dan pencahayaan full LED yang memberikan visibilitas optimal.

Fitur keselamatan berupa Anti Lock Braking System (ABS) dan kontrol traksi juga masih terpasang.

Sebagai informasi tambahan, Benda Dark Flag 500 Commander memiliki bobot 241 kg dan tangki bahan bakar berkapasitas 16 liter.

   

Copyright Gridoto 2024

Related Article

Leave a comment