Informasi Terpercaya Masa Kini

Pelatih Arab Saudi Berikan Reaksi Keras setelah Ditahan Imbang oleh Indonesia

0 2

Bisnis.com, JAKARTA – Arab Saudi ditahan imbang oleh Indonesia dengan skor 1-1 di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Jumat (5/9/2024) dini hari WIB.

Ketidakberhasilan Arab Saudi untuk menumbangkan Indonesia pun membuat sang pelatih kecewa dan memberikan komentar keras terhadap timnya.

Pelatih Roberto Mancini menyoroti anak didiknya yang gagal memanfaatkan peluang pemain di 30 menit pertama yang membuat Indonesia bisa membuka keunggulan terlebih dulu.

Baca Juga : Live! Hasil Arab Saudi vs Indonesia: Luar Biasa! Timnas Garuda Curi Satu Poin

Masalah terbesar lainnya adalah peran para pemain nasional yang tidak mendapat cukup waktu untuk bermain.

Pasalnya banyak pemain Arab Saudi yang justru menjadi pemain cadangan ketika bermain di klub. Hal ini membuat waktu bermain kurang.

Baca Juga : : Hasil Arab Saudi vs Indonesia (FT): Timnas Garuda Menahan Seri Green Falcons

“Masalah terbesar kami adalah membuang peluang-peluang mudah, seperti yang kita lihat di pertandingan malam ini. Para pemain tim nasional Saudi harus berpartisipasi sebagai pemain inti bersama klub mereka,” ujarnya dikutip dari Arriyadiyah.

Ia pun dengan keras mengatakan tak memiliki solusi ril untuk timnas apabila masalah sepele menjadi semakin krisis.

Baca Juga : : Hasil Arab Saudi vs Indonesia: Timnas Garuda Imbangi Green Falcons di Babak 1

Namun ia menekankan bahwa masalah bisa terhindarkan apabila kerja sama antara tim nasional dan klub-klub di Arab Saudi bisa terjalin.

“Pertandingan pertama selalu sulit dan kami menghadapi tim yang kuat dengan banyak pemain profesional di Eropa. Saya tidak puas dengan penampilan melawan Indonesia di 30 menit pertama. Dalam sepakbola, jika Anda tidak memanfaatkan peluang, Anda akan kehilangan segalanya,” ujarnya saat konferensi pers setelah pertandingan.

Setelah ini, Arab Saudi akan menghadapi China pada Selasa (10/9). Sedangkan Indonesia akan menjamu Austraia di GBK pada hari yang sama.

Leave a comment