Informasi Terpercaya Masa Kini

Gigi Dall’Igna Sebut Insiden Senggolan Bagnaia dan Alex Memalukan

0 2

JAKARTA, KOMPAS.com – General Manager Ducati Corse Gigi Dall’Igna turut memberikan komentar atas insiden yang terjadi pada Francesco Bagania dan Alex Marquez di MotoGP Aragon 2024, pekan lalu.

Seperti diketahui, Pecco, sapaan Bagnaia, mengalami senggolan dengan Alex Marquez di tikungan ke-12. Insiden tersebut bermula saat keduanya saling susul untuk memperebutkan posisi ketiga.

Memasuki tikungan ke-12 Alex sempat melebar, di saat yang bersamaan Bagnaia yang berada di posisi keempat mencoba menyalip adik Marc Marquez tersebut dari sisi luar.

Baca juga: Hyundai Siap Rilis Mobil Hybrid Sebelum Akhir 2024

Bagian belakang motor Bagnaia kemudian tampak menempel bagian depan motor Alex hingga menyebabkan senggolan, kedua rider tersebut terjatuh hingga terseret ke gravel.

Dall’Igna menilai, insiden tersebut sungguh memalukan. Akibat senggolan tersebut, Bagania yang sedang berjuang untuk memperebutkan gelar juara dunia harus kehilangan poin di MotoGP Aragon.

“Sangat memalukan kehilangan poin yang begitu berharga dan lebih memalukan lagi karena cara kejadiannya,” ucap Gigi, dikutip dari Crash, Kamis (5/9/2024).

Meski demikian, Dall’Igna mengatakan, pihaknya harus tetap fokus pada seri selanjutnya dan melupakan insiden tersebut sesegera mungkin.

Baca juga: Periklindo Bikin Konferensi di Bali 12-13 September 2024

“Sebuah halaman yang harus dilupakan sesegera mungkin. Kami memasuki tahap penting dari perlombaan, di mana kami harus menjaga kepositifan dan fokus. Kami sekarang menyambut Misano dan mengharapkan semua pendukung kami yang luar biasa untuk akhir pekan di bawah bendera Ducati,” kata Dall’Igna.

Seri selanjutnya akan digelar di Misano, Italia, tempat yang sekaligus menjadi kandang pabrikan Ducati. Sayangnya, kondisi Bagnaia dilaporkan belum pulih 100 persen usai terjatuh di MotoGP Aragon.

Leave a comment