Informasi Terpercaya Masa Kini

Kangkangi Ranking FIFA Timnas Indonesia, Media Malaysia: Pamer Boleh Dong!

0 2

SUPERBALL.ID – Publik Malaysia sambut kesuksesan menggusur ranking FIFA Timnas Indonesia menyusul kemenangan dramatis atas Filipina di Pestabola Merdeka 2024.

Euforia dirasakan fan sepak bola Malaysia menyusul kemenangan atas Filipina di turnamen bikinan sendiri yang masuk agenda FIFA Matchday September 2024.

Timnas Malaysia berhasil mengalahkan Filipina dalam pertandingan yang digelar di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Rabu (4/9/2024).

Skuad Harimau Malaya besutan Pau Marti lebih dulu tertinggal lewat gol bunuh diri Feroz Baharuddin di menit ke-26.

Beruntung Syamer Kutty mampu menyamakan kedudukan sebelum babak pertama berakhir, tepatnya di menit ke-42.

Keberuntungan kembali menaungi Malaysia di babak kedua usai wasit asal Indonesia, Yudi Nurcahya, memberi hadiah penalti.

Eksekusi Safawi Rashid di menit ke-71 sekaligus membawa Malaysia berbalik unggul 2-1 dan skor tersebut bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini tak hanya membawa kebahagiaan untuk fan Malaysia, tetapi juga rasa jemawa terhadap Timnas Indonesia.

Pasalnya, poin yang mereka raih dari kemenangan atas Filipina berhasil membawa skuad Harimau Malaya menyalip posisi Timnas Indonesia.

Baca Juga: Lolos ke Final Piala Merdeka 2024 Usai Libas Filipina, Strategi Pelatih Malaysia Dikritik

Timnas Malaysia mendapat tambahan 4.48 poin, menjadikan koleksi mereka menjadi 1112 poin menggeser Indonesia di peringkat ke-133 dengan 1108 poin.

Malaysia pun berpotensi semakin menjauh dari Indonesia jika mampu memetik kemenangan atas Lebanon di partai final Pestabola Merdeka 2024.

“Malaysia boleh dong memamerkan kemajuan membanggakan setelah menyalip peringkat FIFA Indonesia,” tulis Makan Bola.

“Kemenangan atas Filipina membuat skuad kebangsaan menambah koleksi poin FIFA sekaligus mengangkangi peringkat Indonesia,” imbuh mereka.

Sementara itu, kesempatan Indonesia untuk balas mengangkangi Malaysia cukup terbuka dengan pertandingan melawan Arab Saudi.

Tentunya berat, namun tidak ada yang tidak mungkin dalam pertandingan sepak bola, seperti halnya Bahrain yang baru saja mengalahkan Australia.

Secara tak terduga, Australia justru kalah di kandang sendiri lewat gol bunuh diri pemainnya, Bahrain pulang membawa tiga poin dari Negeri Kanguru.

Menarik dinantikan hasil pertandingan Timnas Indonesia melawan Arab Saudi yang digelar dini hari nanti pukul 01.00 WIB.

Baca Juga: Malaysia Vs Filipina – Diwarnai Aksi Baku Hantam, Yudi Nurcahya Pahlawan Harimau Malaya

Di pertandingan lainnya, Jepang membabat habis China dengan skor akhir 7-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Saitama.

Jepang untuk sementara duduk di puncak klasemen Grup C dengan raihan 3 poin, diikuti Bahrain di tempat kedua.

Leave a comment