Informasi Terpercaya Masa Kini

Olimpiade Paris 2024: Carolina Marin Mundur saat Lawan He Bing Jiao karena Alami Cedera Lutut

0 5

TEMPO.CO, Jakarta – Atlet bulu tangkis tunggal putri Spanyol, Carolina Marin, mundur dalam pertandingan babak semifinal Olimpiade Paris 2024. Ia mengalami cedera pada laga melawan wakil China, He Bing Jiao, dalam pertandingan yang berlangsung di Porte de La Chapelle Arena, pada Minggu, 4 Agustus 2024.

Marin mengalami cedera lutut kanan saat memimpin pertandingan pada pertengahan game kedua. Saat itu, ia berhasil memetik kemenangan game pertama dengan skor 21-14. Saat memimpin 10-6, atlet berusia 31 tahun itu tak bisa melanjutkan pertandingan setelah terjatuh.

Cedera dan mundurnya Marin membuat He Bing Jiao melangkah ke babak final nomor tunggal putri bulu tangkis Olimpiade Paris 2024. Ia akan menghadapi wakil Korea Selatan, An Seyoung, yang mengalahkan tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, secara dramatis dalam duel tiga game 11-21 21-13 21-16.

Belum ada keterangan apakah Marin bisa melakoni laga perebutan medali perunggu menghadapi Gregoria atau tidak. Dua laga tersebut akan berlangsung pada Senin, 5 Agustus 2024.

Jalannya Pertandingan

Marin dan He Bing Jiao terlibat pertarungan yang sengit pada awal game pertama. Skor sempat berimbang hingga skor 5-5, tetapi atlet asal Spanyol mampu memperlebar keunggulan hingga interval. Setelah jeda, Marin mampu menjauh dengan keunggulan 16-7 dan menutup pertandingan dengan skor 21-14.

Pada awal game kedua, Marin mampu memimpin 3-0 atas Bing Jiao. Marin mampu memperlebar jarak sebelum mendapatkan perawatan pertama pada keunggulan 10-6. Ia sempat memasang pelindung lutut dan melanjutkan permainan, tetapi cederanya semakin parah. Ia tidak bisa melanjutkan pertandingan saat unggul 10-8.

Marin menolak meninggalkan lapangan pertandingan menggunakan kursi roda. Ia berdiri dan menunjukkan gestur meminta maaf kepada para penonton dan penggemarnya di Porte de La Chapelle Arena, lapangan pertandingan bulu tangkis Olimpiade Paris 2024.

Atlet bulu tangkis asal Spanyol, Carolina Marin, mengalami cedera pada pertandingan menghadapi wakil China He BIng Jiao pada babak semifinal Olimpiade Paris 2024 di Porte de La Chapelle Arena, pada Minggu, 4 Agustus 2024. Instagram BWF.

Pilihan Editor: Siti Fadia Silva Ramadhanti Dapat Pelajaran Soal Mental Usai Gagal di Olimpiade Paris 2024

Leave a comment