Informasi Terpercaya Masa Kini

Garap Mini Album ,Serigala,,Giring Nyanyikan 3 Lagu tentang Cinta,Pengkhianatan dan Keberanian

0 2

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Penyanyi Giring Ganesha meluncurkan mini album Serigala yang berisi tiga single penuh makna: Serigala, Berani dan Candu.

Mini album Serigala ini membawa pendengar pada perjalanan emosional yang dalam, membahas tema cinta, pengkhianatan, dan keberanian dalam menghadapi perubahan hidup.

Dengan lirik yang menggugah dan melodi yang kuat, Giring menggambarkan dinamika perasaan manusia yang universal namun tetap personal.

Baca juga: Giring Ganesha Rilis Mini Album Serigala, Kembali Bernyanyi Setelah Terjun ke Panggung Politik

Lagu utama mini album Serigala, yakni lagu Serigala, membahas tema pengkhianatan dari orang terdekat, yang digambarkan sebagai serigala bertopeng manusia.

Lagu ini menangkap perasaan terjebak dalam dunia yang penuh kepalsuan, ketika teman justru menjadi sumber luka yang tidak terduga.

Meski mengalami penderitaan, tokoh dalam lagu Serigala berusaha mempertahankan cintanya sebagai prinsip hidup di tengah kegelapan.

Baca juga: Ahmad Dhani Umumkan Aldi Taher, Giring Ganesha dan Bams Eks SamsonS Sebagai Kolaborator Band TRIAD

“Lagu Serigala adalah refleksi seseorang menghadapi pengkhianatan dan terus mencoba berdiri teguh dengan prinsip-prinsip cinta di tengah lingkungan yang beracun,” kata Giring di Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (23/9/2024).

Sedangkan lagu Berani adalah lagu yang menginspirasi untuk menghadapi perpisahan dan perubahan hidup dengan keberanian.

Giring mengajak pendengarnya untuk berani mengakui perbedaan dan menerima kenyataan bahwa tidak semua hubungan bisa bertahan selamanya.

Pesan lagu Berani untuk terus berdansa dan menyala meskipun dalam kesedihan, dan untuk berani terlahir kembali setelah menghadapi duka.

Lagu Berani mengingatkan kehilangan adalah bagian dari perjalanan, dan bahwa yang hilang selalu bisa tergantikan dengan hal baru yang lebih baik.

Sementara di lagu Candu, Giring mengeksplorasi sisi adiktif dari cinta.

Baca juga: Ini Kata Ahmad Dhani Usai Aldi Taher, Bams Eks SamsonS dan Giring Ganesha Ikut Audisi Vokalis TRIAD

Lagu Candu menceritakan seseorang yang menemukan pelarian dan penyembuhan dalam cinta kepada kekasihnya.

Sosok yang dicintai diibaratkan sebagai candu, yang menjadi pusat kehidupan dan pelipur lara di tengah perihnya kehidupan.

Lirik lagu Candu yang puitis menangkap ketergantungan emosional dan kebutuhan untuk kembali kepada orang yang dicintai sebagai satu-satunya sumber kebahagiaan dan penyembuhan.

Baca juga: Giring Ganesha Siap Manggung Lagi Sebagai Penyanyi Solo Setelah Gagal Terpilih Jadi Anggota DPR RI

“Lagu ini menggambarkan cinta yang dalam dan penuh ketergantungan, saat kekasih menjadi rumah dan tempat pulang bagi hati yang terluka,” ucap Giring.

Meski dikenal publik dengan kesibukannya di luar dunia musik, Giring menegaskan tidak pernah benar-benar meninggalkan dunia yang membesarkan namanya selama ini.

Selama beberapa tahun terakhir, Giring masih aktif bernyanyi, terutama dalam acara-acara internal.

Baca juga: Giring Ganesha Gagal Jadi Anggota DPR di Pemilu 2024, Ingin Kembali Bernyanyi hingga Mau Jualan Kue

“Musik selalu menjadi bagian tak terpisahkan dari hidup saya,” kata Giring.

Menurut Giring, mini album Serigala ini mewakili fase-fase yang mungkin kita semua pernah alami diantaranya rasa dikhianati, cinta yang menjadi tempat berlindung, dan keberanian untuk memulai lagi setelah kehilangan.

Giring menyampaikan pesan dalam EP Serigala ini, “Saya ingin membawa pendengar untuk merasakan bahwa meski hidup penuh tantangan dan perubahan, selalu ada harapan untuk sembuh, bangkit, dan berani menjalani hidup dengan cara kita sendiri.”

Baca juga: Giring Ganesha Minta Maaf Telah Membuat Gaduh Saat Ungkap Keinginan untuk Reuni dengan Band Nidji

Lagu di mini album Serigala dari Giring Ganesha itu sudah bisa didengarkan di seluruh platform musik digital.

Sedangkan music videonya dapat disaksikan di kanal Youtube Musica Studios.

Leave a comment