Informasi Terpercaya Masa Kini

Olimpiade Paris 2024 – Hati-hati Fajar/Rian, Teror Juara Bertahan yang Sempat Terkutuk Medali Emas Sudah Samai Unggulan 1

0 4

BOLASPORT.COM – Ganda putra Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin, masih belum terbendung untuk meraih kemenangan lagi pada Olimpiade Paris 2024.

Tergabung dalam Grup D ganda putra Olimpiade Paris 2024, Lee/Wang terus menunjukkan penampilan garang mereka hingga pertandingan ketiga.

Tampil di Porte de La Chapelle Arena, Paris, Prancis, Selasa (30/7/2024), pasangan ranking ke-12 dunia tersebut menunjukkan performa solid.

Bagaimana tidak? Lee/Wang hanya membutuhkan waktu 29 menit saja untuk mengalahkan wakil Amerika Serikat Chiu Vinson/Yuan Joshua.

Kemenangan straight game atau dua gim langsung dibukukan Lee/Wang atas pasangan peringkat ke-45 dunia tersebut 21-12, 21-13.

Dengan hasil tersebut, Lee/Wang semakin kokoh menduduki peringkat pertama klasemen Grup D yang berisi lima pasangan ganda putra.

Dua laga sebelumnya, juara bertahan atau peraih medali emas olimpiade sebelumnya yakni Olimpiade Tokyo 2020 itu juga berakhir manis.

Lee/Wang membuka langkah mereka pada Olimpiade Paris 2024 ini dengan bersua juara dunia 2021 asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Laga tersebut dimenangi Lee/Wang dengan skor akhir 21-16, 21-10 yang bergulir pada hari Minggu (28/7/2024) kemarin.

Baca Juga: Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024 – Pilu Juara Bertahan, Indonesia Layu Saat Ganda Putri Malaysia Ulangi Pencapaian 8 Tahun Lalu

Di pertandingan kedua pada Senin (29/7/2024), Lee/Wang juga masih belum terbendung saat bersua Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Laga kali ini berjalan lebih ketat di mana Lee/Wang harus menuntaskannya melalui rubber game untuk menumbangkan wakil Denmark itu 21-15, 19-21, 21-15.

Penampilan Lee/Wang pada ajang Olimpiade Paris 2024 ini benar-benar berbeda dari turnamen-turnamen yang mereka ikuti sebelumnya.

Bahkan setelah mereka mendapatkan medali emas Olimpiade Tokyo 2020 lalu, Lee/Wang sangat kesulitan untuk bisa melangkah jauh dalam sebuah turnamen.

Baca Juga: Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024 – Dulu Lawan Junior Apriyani/Fadia pun Kalah, Ganda Denmark Kini Pembunuh Raksasa

Tak ayal, mereka pun tak ubahnya seperti mendapatkan kutukan usai meraih prestasi tertinggi di sektor ganda putra.

Melalui hasil tiga laga ini juga, Lee/Wang juga sudah menyamai apa yang dibukukan unggulan pertama asal China Liang Wei Keng/Wang Chang.

Ya, pasangan peringkat pertama dunia tersebut belum terbendung dalam tiga laga yang sudah mereka tuntaskan di Grup A.

Sama seperti Lee/Wang, Liang/Wang juga mendapatkan dua kemenangan straight game dan satu kemenangan melalui rubber game.

Satu kemenangan rubber game itu mereka dapatkan saat bersua wakil Inggris Raya, Ben Lane/Sean Vendy.

Tiket perempat final sebagai juara Grup A pun sudah didapatkan Liang/Wang yang melaju bersama pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Kebangkitan Lee/Wang tentunya menjadi ancaman bagi satu-satunya harapan Indonesia di ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Pasalnya, Fajar/Rian selalu mendapatkan hasil kurang memuaskan ketika bersua Lee/Wang dalam ajang multievent meski unggul secara head-to-head 6-3.

Salah satu kekalahan yang harus diderita Fajar/Rian dari Lee/Wang terjadi pada ajang Asian Games 2022 perempat final individual.

Terlepas dari itu, ganda putra peringkat ketujuh dunia itu juga sudah dipastikan lolos ke fase delapan besar akan tetapi masih ada misi lain.

Fajar/Rian akan berjuang menjadi juara Grup C saat bersua wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty malam nanti.

Baca Juga: Hasil Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024 – Kalah dari Wakil Malaysia, Apriyani/Fadia Tuntaskan Olimpiade Tanpa Kemenangan

Leave a comment