Informasi Terpercaya Masa Kini

MAN UNITED: Erik Ten Hag Akhirnya Akui Performa Buruk Antony

0 6

TRIBUNJOGJA.COM – Erik ten Hag akhirnya mengakui bahwa Antony gagal tampil gemilang di Manchester United.

Ten Hag akhirnya membuat pengakuan besar bahwa musim 2023-2024 Antony di Manchester United tidak bagus.

Namun, pelatih Manchester United dia belum siap menyerah pada pemain asal Brasil senilai £85 juta atau $110 juta tersebut.

Antony pindah dari Ajax ke Manchester United pada musim panas 2022 dengan biaya selangit, namun belum bisa membenarkan investasi besar yang dikeluarkan klub.

Meskipun Ten Hag telah mengakui kesulitan yang dialami pemain asal Brasil tersebut, pelatih asal Belanda tersebut enggan disalahkan atas keputusan klub yang memboyongnya dengan ahrga mahal.

Namun, Ten Hag malah menegaskan bahwa Antony masih berpeluang mengubah kariernya di Old Trafford.

“Dia (Antony) jelas menunjukkan hal itu potensi di bulan pertama: dia mencetak tiga gol dalam tiga pertandingan pertamanya,” kata Erik ten Hag kepada AD Sportwereld, soal performa Antony.

“Setelah itu segalanya menjadi lebih sulit, musim lalu tidak bagus. Tapi saya masih yakin dia punya potensi untuk bermain di klub ini.”

“Saya tidak membahas anggaran. Saya bahkan tidak pernah memiliki anggaran. Di United, anggaran berada di tangan pemilik dan manajemen.

Dalam 82 penampilan untuk Manchester United sejauh ini, pemain Brasil itu hanya berhasil mencetak delapan gol, dengan kurangnya kecepatan dan hasil akhir yang sering dipertanyakan oleh para kritikus.

Namun, komentar Ten Hag menunjukkan bahwa Antony akan diberi kesempatan lagi untuk membuktikan kemampuannya di tengah rumor transfer musim panas yang beredar.

Antony sudah memulai latihan pramusim bersama Manchester United dan akan terbang ke Amerika Serikat untuk pertandingan melawan Arsenal, Real Betis, dan Liverpool.

Pasukan Ten Hag kemudian akan menantikan pertandingan Community Shield melawan Manchester City pada 10 Agustus, yang terjadi enam hari sebelum pertandingan pembuka Liga Premier 2024-25 melawan Fulham.

Antony diusir MU?

Sebelumnya, Manchester United dilaporkan telah meminta Antony untuk mencari klub baru.

Dengan kata lain, Manchester United ingin melepas penyerang sayap asal Brasil tersebut di bursa transfrer musim panas ini.

Sebagai informasi, Antony adalah satu dari rekrutan termahal Manchester United yang dianggap gagal bersinar di Old Trafford.

Menurut Football Insider, Manchester United telah memutuskan masa depan Antony dengan menyuruh pemain tersebut mencari klub baru.

Tidak banyak minat terhadap pemain Brasil itu, yang kesulitan mendapatkan relevansi sejak bergabung dari Ajax dengan kesepakatan £86 juta pada tahun 2022.

Antony tampak seperti pemain senilai £86 juta yang dibayarkan Manchester United kepada Ajax ketika dia mencetak gol pada menit ke-35 dalam debutnya melawan Arsenal di Old Trafford.

Dia memang tampil bagus di beberapa pertandingan berikutnya, tapi sejak itu, dia memudar, karena klub sudah mempertimbangkan masa depannya.

Manchester United dilaporkan sedang mempertimbangkan untuk meminjamkannya untuk mempertajam keterampilannya dan membantunya melanjutkan kariernya di Old Trafford.

Masalahnya bisa jadi adalah gajinya sebesar £100,000 per minggu, yang mungkin tidak bersedia dibayar oleh klub peminat.

Ini berarti Setan Merah mungkin harus menanggung sebagian gajinya untuk mengeluarkan pemain tersebut dari skuad.

Antony mengalami beberapa masalah di luar lapangan musim lalu tetapi masih bermain 29 kali di Liga Premier, mencetak satu gol, dan menyamakan kedudukan di akhir pertandingan melawan Burnley.

Gol tersebut juga menjadi kontribusi gol pertamanya dalam 23 pertandingan bersama Setan Merah.

Secara keseluruhan, hal itu membuat pihak klub mempertimbangkan masa depannya dalam waktu dekat.

Manchester United dilaporkan telah meminta Antony untuk mencari klub baru musim panas ini, karena mereka mungkin tidak lagi memiliki kepercayaan diri yang diperlukan untuk mempertahankan penyerang tersebut.

Komentar agennya baru-baru ini melalui Fabrizio Romano menegaskan bahwa pemain sayap tersebut tidak memikirkan untuk keluar, karena ada kemungkinan pemain Brasil itu akan bertahan dan memperjuangkan tempatnya di bawah asuhan Erik ten Hag.

Persaingan ketat

Manchester United mengalami musim yang buruk terakhir kali, karena banyak penyerang mereka yang berperforma buruk.

Namun, masih ada banyak harapan, dan dengan tingkat bakat yang dimiliki Ten Hag, Antony mungkin akan kesulitan untuk menembus lineup awal karena persaingan yang ketat.

Manchester United mempertahankan Amad Diallo, sementara Jadon Sancho juga telah kembali dan diperkirakan akan bertahan di klub tersebut setelah menyelesaikan masalahnya dengan Ten Hag.

Duo ini adalah ancaman utama bagi Antony menjelang musim baru, yang berarti klub tidak akan rugi banyak jika memilih melepasnya sebelum jendela transfer ditutup.

Kata agen Antony

Agen Antony Juan Pedroso mengomentari masa depan kliennya di Manchester United di tengah rumor kemungkinan transfer pinjaman.

Selama berada di Ajax, Antony mencetak 24 gol dan memberikan 22 assist dalam 82 penampilan kompetitif, membuatnya pindah ke Old Trafford pada musim panas 2022.

Namun, pemain Brasil itu tidak mampu memenuhi banderolnya yang mencapai £85,5 juta, mencetak 11 gol dan lima assist dalam 82 pertandingan.

Musim lalu, pemain berusia 24 tahun ini hanya menjadi starter dalam 15 dari 29 penampilannya di Premier League, dan hanya mencatatkan dua kontribusi gol.

Meski kontrak Antony masih tersisa setidaknya tiga tahun, ia baru-baru ini dikaitkan dengan peminjaman dari juara Inggris 20 kali itu.

Ada keyakinan bahwa Setan Merah akan mempertimbangkan peminjaman selama calon pelamar setuju untuk menanggung gaji Antony sebesar £70.000 per minggu.

Namun, pelatih Man United Erik ten Hag tampaknya tidak menanggapi rumor tersebut, dan menegaskan bahwa dia yakin Antony memiliki apa yang diperlukan untuk sukses di Old Trafford.

Agen Antony tampaknya memiliki sentimen yang sama dengan Ten Hag, yang menyatakan bahwa kliennya akan tetap di Man United untuk musim 2024-25.

Pedroso mengatakan kepada jurnalis Fabrizio Romano : “Saya melihat laporan tentang kemungkinan keluar dengan status pinjaman. Rencana Antony jelas: Man United. Dia ingin bertahan, dia hanya fokus pada Man United. Kami sudah membicarakan hal itu dengan klub.”

Peluang Antony

Manchester United telah menjual Mason Greenwood ke Marseille dan kemungkinan akan melepas pemain internasional Uruguay Facundo Pellistri .

Namun, Antony masih harus berjuang untuk mendapatkan tempat di sayap kanan, di tengah persaingan dari pemain seperti Alejandro Garnacho dan Amad Diallo .

Jadon Sancho , yang telah kembali dari masa pinjaman bersama Borussia Dortmund, juga mungkin sedang berjuang untuk mendapatkan tempat sebagai starter setelah baru-baru ini menyelesaikan perbedaannya dengan Ten Hag.

Meskipun masih harus dilihat apakah Man United akan merekrut pemain sayap baru, Antony akan memiliki kesempatan untuk membuktikan dirinya menjelang musim baru Liga Premier.

Penyerang tersebut tidak tampil dalam dua pertandingan persahabatan pertama klub melawan Rosenborg dan Rangers, namun ia diperkirakan akan terlibat dalam tur pramusim mendatang di Amerika Serikat.

Setan Merah akan menghadapi Arsenal, Real Betis dan Liverpool, sebelum mereka pulang untuk Community Shield melawan Manchester City pada 10 Agustus.

Leave a comment