Informasi Terpercaya Masa Kini

Debut Maarten Paes Mundur, Nggak Jadi Main Lawan Arab Saudi Tapi…

0 3

SUPERBALL.ID – Maarten Paes harus menunggu debutnya bersama Timnas Indonesia yang ternyata mundur dari prediksi sebelumnya, Arya Sinulingga buka suara.

Fan Timnas Indonesia harus menunda waktu menyaksikan laga debut Maarten Paes bersama Timnas Indonesia dalam waktu dekat.

Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga, memastikan rencana debut Maarten Paes bersama Timnas Indonesia melawan Arab Saudi batal.

Sebelumnya Maarten Paes diprediksi bakal memainkan laga debutnya bersama Timnas Indonesia melawan Arab Saudi pada 5 September 2024.

Namun kini, Arya Sinulingga memastikan hal tersebut batal karena regulasi AFC perihal pendaftaran pemain Timnas Indonesia.

Lantas apa yang menjadi penyebabnya? padahal kiper kelahiran Belanda itu sudah eligible untuk bermain bersama Timnas Indonesia di ajang resmi FIFA.

Menurut penuturan Arya, masalah yang dihadapi saat ini adalah sudah ditutupnya pendaftaran pemain untuk melawan Arab Saudi pada 5 Agustus lalu.

Sedangkan hasil sidang CAS berkaitan Maarten Paes baru muncul hasilnya pada 18 Agustus lalu, sehingga sang pemain tidak didaftarkan.

Hal ini disampaikan langsung Arya Sinulingga melalui sebuah video yang diunggah pada kanal YouTube pribadinya, Rabu (21/8/2024).

Baca Juga: PSSI Konfirmasi Maarten Paes Belum Bisa Debut Saat Timnas Indonesia Hadapi Australia, tapi…

“AFC mengatakan bahwa kita harus mendaftarkan pemain untuk match pertama pada tanggal 5 Agustus 2024,” ucap Arya Sinulingga.

“Sementara, kemarin, prosesnya baru selesai 18 Agustus. Jadi, Maarten Paes belum bisa main untuk melawan Arab Saudi,” imbuhnya.

Lalu kapan Maarten Paes bisa bermain untuk Timnas Indonesia? Arya Sinulingga menyebut sang pemain akan memainkan pertandingan pertamanya pada 10 September.

Tepatnya saat skuad Garuda menjamu Timnas Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Menurut penjelasan Arya, pendaftaran pemain untuk laga kedua hingga kesepuluh putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dibuka H-7 sebelum laga.

“Peraturan AFC berikutnya, untuk match kedua sampai match kesepuluh, pendaftaran pemain tujuh hari sebelum pertandingan,” ujar Arya.

“Kita kan lawan Australia tanggal 10 September, berarti batasnya tanggal 3 September.”

“Jadi, Maarten Paes sudah didaftarkan dan sudah bisa main lawan Australia,” imbuhnya.

Baca Juga: Proses Naturalisasi Maarten Paes Ternyata Sempat Ingin Dibatalkan, Exco PSSI: Untung Dicegah Erick Thohir

Hal ini tentu akan membuat debut Paes semakin dinantikan, karena terjadi di kandang Timnas Indonesia yang bakal dipenuhi para suporter.

Sesuai dengan harapan sang pemain, Maarten Paes sudah tidak sabar bertemu dengan fan Timnas Indonesia secara langsung.

“Saya merasa senang berbincang dengan kalian,” ucap Maarten Paes.

“Saya rasa ingin datang ke sana secepatnya, bermain secepatnya untuk Tim Nasional.”

“Dan saya sangat bersyukur memiliki kesempatan ini dan bermain untuk Garuda.”

“Saya tidak sabar untuk bertemu dengan kalian langsung.”

“Kita ciptakan kenangan indah bersama. Manyala abangku,” imbuhnya.

Leave a comment