Informasi Terpercaya Masa Kini

Erik ten Hag Bongkar Diskusi Rahasia dengan Jadon Sancho,Turunkan Ego Walau Sempat Bermusuhan

0 3

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Pelatih Manchester United, Erik ten Hag mengungkapkan isi diskusinya dengan striker yang diduga pernah jadi musuhnya yakni Jadon Sancho.

Erik ten Hag dikabarkan sempat berseteru dengan Jadon Sancho sehingga membuat pemain ini dipinjamkan [ada Liga Inggris musim lalu.

Namun akhirnya, Erik ten Hag dikabarkan memilih untuk menurunkan egonya dan memilih untuk berdamai dengan masalah diantara mereka.

Manajer Manchester United Erik ten Hag buka suara soal perbincangan dengan Jadon Sancho menyusul kembalinya pemain sayap itu ke Carrington minggu lalu.

Baca juga: Manchester United Dikabarkan Siap Datangkan Gelandang PSG, Akhirnya Setujui Kesepakatan Pribadi

Pemain berusia 24 tahun itu dikeluarkan dari skuad tim utama United setelah perselisihan publik dengan Ten Hag yang timbul akibat kritikan pelatih asal Belanda itu terhadap penampilan latihannya.

Menyusul insiden tersebut, bos United menuntut permintaan maaf dari Sancho.

Jadon Sancho menolak untuk meminta maaf sehingga pemain sayap itu dipinjamkan pada paruh kedua musim lalu ke mantan klubnya Borussia Dortmund.

Kembalinya ke Jerman tampaknya menyegarkan Sancho, dengan pemain internasional Inggris itu tampil mengagumkan di Liga Champions.

Dia berhasil membantu BVB mencapai final sebelum mereka dikalahkan oleh Real Madrid.

Dengan berakhirnya masa peminjamannya di Bundesliga awal musim panas ini, masa depan pemain berusia 24 tahun itu masih belum pasti.

Bahkan, beberapa laporan menunjukkan pemain Inggris itu tengah mencari tantangan baru di luar Old Trafford.

Baca juga: Manchester United Dikabarkan Setujui Peminjaman Antony, Rela Lepas Striker ‘Dengan Satu Syarat’

Baca juga: Menolak Tawaran Arsenal, Manchester United Dekati Striker Muda 16 Tahun, Robek Gawang Liverpool

Erik ten Hag dan Sancho bermusuhan?

Setelah beberapa waktu berpisah, Ten Hag dan Sancho siap menyelesaikan perbedaan mereka.

Langkah ini ternyata mampu meredakan kekhawatiran bahwa bintang seharga 77 juta Poundsterling itu mungkin akan pindah secara permanen dari klub untuk saat ini.

Meskipun Jadon Sancho tidak termasuk dalam kelompok pemain United yang pergi ke Trondheim untuk menghadapi Rosenborg minggu ini, ia telah kembali berlatih  bersama Manchester United.

Manajer United kini telah memberikan komentar mengenai diskusi yang diadakan dengan pemain sayap itu.

Dia mengonfirmasi bahwa mereka menyelesaikan perbedaan mereka selama pembicaraan, meskipun ia tidak mengkonfirmasi apakah Sancho telah meminta maaf.

Berbicara dalam sebuah wawancara dengan media Belanda AD, Ten Hag mengungkapkan bahwa mereka berdua berbicara dengan baik-baik.

“Kami berbicara dengan baik. Siapa pun bisa melakukan kesalahan,”

“Jika pemain merenungkannya dengan baik, maka tarik garis dan lanjutkan lagi,”

“Klub ini membutuhkan pemain yang bagus, dan satu hal yang pasti: Jadon Sancho adalah pemain yang sangat bagus,”

“Saya berharap kecocokan itu akan terjadi, dan itu akan berkontribusi pada kesuksesan kami.”

Ketika ditanya apakah kembalinya Sancho ke tempat latihan menandakan awal yang baru bagi pemain sayap tersebut, Ten Hag  dengan singkat bahwa mereka menentukan batas.

“Kami telah menentukan batas. Kami akan terus maju.”

Apa yang akan terjadi selanjutnya untuk Jadon Sancho?

Kontrak Sancho saat ini dengan Setan Merah berlaku hingga 2026, dengan klub memiliki opsi untuk memperpanjang jangka waktu tersebut selama 12 bulan lagi.

Pemain internasional Inggris tersebut telah dikaitkan dengan sejumlah klub papan atas musim panas ini, termasuk raksasa Serie A Juventus.

Tetapi kini, tampaknya semakin besar kemungkinan bahwa ia akan tetap berada di Old Trafford untuk sementara waktu.

Ketidakhadirannya dalam perjalanan menghadapi Rosenborg dilaporkan karena ia memulai persiapan untuk musim baru lebih lambat daripada rekan satu timnya.

Tetapi, ia diperkirakan akan tampil melawan Rangers di Murrayfield akhir pekan ini.

Setelah perjalanan ke Edinburgh, Setan Merah akan menuju Amerika Serikat untuk pertandingan melawan Arsenal, Real Betis, dan Liverpool.

Jadon Sancho kemudian akan kembali ke Manchester untuk menyelesaikan persiapan terakhir mereka menjelang pertandingan FA Community Shield melawan Manchester City pada 10 Agustus 2024. (*)

Leave a comment