Informasi Terpercaya Masa Kini

ASEAN Cup U-19 2024 – Dikangkangi Timor Leste, Vietnam Tersingkir Prematur?

0 9

SUPERBALL.ID – Timnas U-19 Vietnam tengah dibuat resah menyusul hasil imbang melawan Myanmar di matchday pertama fase Grup B ASEAN Cup U-19 2024.

Hasil imbang saat melawan Timnas U-19 Myanmar membuat Vietnam berada di posisi yang sulit hingga menimbulkan keresahan.

Torehan satu poin hanya membawa Vietnam saat ini duduk di peringkat kedua klasemen sementara Grup B, di bawah Timnas U-19 Australia.

Sementara itu, Vietnam dikangkangi Timor Leste pada klasemen sementara runner-up terbaik ASEAN Cup U-19 2024.

Timnas U-19 Timor Leste saat ini mengumpulkan tiga poin hasil kemenangan 3-2 atas Timnas U-19 Kamboja di matchday pertama Grup A.

Skuad muda The Rising Sun duduk di peringkat kedua klasemen sementara Grup A di bawah Timnas U-19 Indonesia yang sukses menggilas Filipina 6-0.

Posisi Vietnam dalam persaingan runner-up terbaik semakin sulit, hal ini tentu dipengaruhi hasil pertandingan Grup C.

Malaysia atau Thailand jika meraih kemenangan besar tentu akan menggeser posisi Vietnam atau bahkan mengungguli Timor Leste.

Selain itu, Vietnam juga belum tentu bisa meraih kemenangan di laga kedua fase Grup B, pasalnya lawan yang akan dihadapi adalah Timnas U-19 Australia.

Baca Juga: Andai Park Hang-seo Datang, Timnas Malaysia Diminta Contoh Permainan Kuat dan Kasar Vietnam

Hua Hien Vinh selaku pelatih Vietnam pun terkesan pasrah, ia blak-blakan tidak bisa menjanjikan kemenangan atas Australia di laga nanti.

“Kami akan menilitinya dan kami akan berdiskusi dengan tim kami untuk mempersiapkan pertandingan berikutnya,” ucap Hua Hien Vinh.

“Sepak bola adalah olahraga di mana tidak ada yang bisa memprediksi apa pun. Kami yakin Australia adalah tim yang bagus.”

“Namun di saat yang sama, setiap tim punya peluang untuk menang. Dan kini kami harus bekerja keras untuk mempersiapkan pertandingan berikutnya,” imbuhnya.

Pernyataan yang tidak bergairah dari Hua Hien Vinh itu disambut pesimis oleh publik Vietnam, pelatih dianggap pasrah dengan keadaan.

Bahkan jika Vietnam tersingkir prematur dari turnamen ini, jika itu terjadi maka wajah sepak bola Negeri Nasi sekali lagi akan tercoreng.

“Imbang seperti kalah, membuat Vietnam terancam tersingkir prematur dari ASEAN Cup U-19 2024,” tulis Soha.vn.

“Untuk bisa bersaing memperebutkan posisi teratas grup agar bisa terus berlanjut, Vietnam harus memenangkan dua laga sisa melawan Australia dan Laos.”

Baca Juga: ASEAN Cup U-19 2024 – Kata Pelatih Vietnam Usai Timnya Terancam Gagal Jadi Juara Grup B

“Laos merupakan lawan yang bisa diatasi, sementara Australia akan menjadi tantangan yang sangat sulit bagi murid-murid pelatih Hua Hien Vinh.”

“Jika kalah dari Australia, Vietnam hanya bisa meraih poin maksimal 4 sehingga sangat sulit bersaing memperebutkan tempat di babak semifinal,” imbuh mereka.

Laga Timnas U-19 Vietnm melawan Timnas U-19 Australia digelar pada Minggu (21/7/2024) di Stadion Gelora 10 November.

Pertandingan ini dimula pukul 15.00 WIB, kondisi waktu di Indonesia yang sama-sama tidak disukai Vietnam maupun Australia.

Menarik dinantikan siapa yang bakal mengemas tiga poin dan memastikan lolos ke semifinal ASEAN Cup U-19 2024.

Leave a comment