Informasi Terpercaya Masa Kini

Bursa Transfer: Klub Milik Orang Indonesia Rekrut Eks Kiper Liverpool dan Barcelona

0 3

Bisnis.com, JAKARTA – Klub milik orang Indonesia Como 1907 resmi mendatangkan kiper veteran asal Spanyol Pepe Reina dalam bursa transfer jelang Liga Italia 2024-2025.

Klub Liga Italia Como 1907 akhirnya resmi mengumumkan transfer kiper senior Pepe Reina pada Kamis (18/7/2024).

Como 1907 yang baru saja promosi ke Serie A mengontrak Pepe Reina dengan durasi 1 musim dan akan berakhir pada Juni 2025.

Baca Juga : Timnas Indonesia Jalani Latihan Terakhir Sebelum TC di Como

Pepe Reina merupakan kiper sarat pengalaman yang telah malang melintang di tim besar. Dia pernah membela Barcelona, Villarreal, Liverpool, Napoli, Bayern Munchen, AC Milan, Aston Villa, dan Lazio.

Kualitas Reina diakui dengan gelar Kiper Terbaik Liga Inggris 3 kali. Dia juga turut dalam skuad Timnas Spanyol saat mencetak sejarah dengan menjuarai Euro 2008, Piala Dunia 2010, dan Euro 2012.

Baca Juga : : Profil SENT Entertainment Milik Hartono Bersaudara, Pembawa Como 1907 ke Kasta Tertinggi Liga Italia

Kedatangan Reina ke Como 1907 tak lepas dari peran Cesc Fabregas, kompatriotnya di Tim Matador.

“Kami sangat gembira menyambut Pepe ke dalam tim. Dia adalah kiper dengan banyak pengalaman internasional dan punya mentalitas yang sangat kompetitif. Karena alasan itu, saya yakin dia akan berkontribusi membantu tim bertumbuh dan berkembang,” ucap Cesc Fabregas yang akan menjadi pelatih Como 1907 musim depan.

Baca Juga : : Como 1907 Lolos Serie A, Sentuhan Magis Taipan Hartono Bersaudara

Senada, kiper berusia 41 tahun itu juga mengaku senang bergabung dengan Como 1907 yang dimiliki oleh pengusaha Indonesia, Hartono Bersaudara.

“Saya bergabung dengan proyek yang bagus, keluarga yang terus berkembang dan selalu mencoba meningkatkan standar tiap tahun. Saya kembali ke liga yang sudah saya mengerti dengan saya tahu ini sangat kompetitif. Saya ingin memberi kontribusi dalam perkembangan tim ini,” ucap Reina.

Pepe Reina bergabung dengan Como 1907 setelah kontraknya bersama Villarreal berakhir pada Juni lalu.

Reina menjadi rekrutan terbaru Biancoblu setelah Alberto Dossena, Ben Lhassine Kone, Gabriel Strefezza, Mathias Braunoder, Marco Curto, Peter Kovacik, dan Andrea Belotti.

Leave a comment