Informasi Terpercaya Masa Kini

Arsenal Ambil Langkah Besar,Siap Tawarkan Pemain Pemenang Euro 2024 ‘Kontrak Seumur Hidup’

0 5

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Arsenal dikabarkan akan mengambil langkah yang kontroversial soal salah satu pemain Real Sociedad yang berstatus pemain timnas Spanyol di Euro 2024.

Pemain gelandang Real Sociedad, Mikel Merino dikabarkan sedang dalam perundungan untuk mendapatkan kontrak seumur hidup dari The Gunner.

Tindakan ini menjadi hal yang cukup mengejutkan mengingat pemain gelandang ini sempat tampil kuang meyakinkan di sepanjang Liga musim lalu.

Namun saat dia tampil di panggung kontinental pada Euro 2024 di Jerman bersama Spanyol, dia jadi sosok yang sangat gemilang.

Baca juga: Manchester United Tolak Mahar Besar dari Fulham, Erik ten Hag Amankan Posisi Scott McTominay

Merino tidak menjadi pemain inti La Roja tetapi tampil gemilang di momen penting dalam perjalanan timnya menuju kejayaan Eropa.

Dia berhasil menjadi penentu dalam salah satu pertandingan dari bangku cadangan.

Gelandang tersebut dimasukkan pada 40 menit terakhir pertandingan perempat final Spanyol melawan tuan rumah Jerman dan mencetak gol kemenangan di masa tambahan waktu melalui sundulan cantik.

Pasukan Luis de la Fuente kemudian mengalahkan Prancis di semifinal dan Inggris asuhan Gareth Southgate dalam pertandingan puncak di Berlin.

Baca juga: 7 AMUNISI Belia, Teco Percaya Kualitas Bali United Youth, Tempuh Jalur Niskala Jelang Piala Presiden

Baca juga: Tinggal Menunggu Waktu, Manchester United Siap Kenalkan Pemain Bombastis Senilai Rp1,2 Triliun

Aksi memukaunya ini membuat Spanyol berhasil mengangkat Kejuaraan Eropa keempat bagi negara tersebut.

Menurut media Spanyol Deportivo Mundo, Arsenal sedang mempersiapkan dana besar untuk mendatangkan bintang Spanyol dan Sociedad, Merino, musim panas ini.

Laporan itu menyatakan bahwa The Gunners bersedia menawarkan kepada pemain berusia 28 tahun itu ‘kontrak seumur hidup’ agar dapat pindah ke Liga Premier menjelang musim baru.

Diketahui bahwa ada klub Inggris lainnya yang ikut berlomba mendapatkan tanda tangan Merino, termasuk Aston Villa yang akan bermain di Liga Champions dan Newcastle United .

Dengan demikian, diyakini bahwa kubu Unai Emery telah mendinginkan minat mereka terhadap pemain Spanyol itu saat mereka semakin dekat untuk mendatangkan Amadou Onana dari Everton.

Selain klub-klub kelas atas di Inggris, sejumlah rival Sociedad di Spanyol seperti Atletico Madrid dan Barcelona juga tertarik merekrut Merino.

Kepindahan Merino dari Sociedad ke London Utara akan memungkinkannya untuk bergabung dengan mantan rekan setimnya di Reale Arena mulai musim 2020-21.

Pemain berusia 28 tahun itu bisa saja dipasangkan di ruang mesin bersama Martin Odegaard sekali lagi, namun akan ada pertanyaan mengenai peran keduanya di lini tengah.

Mikel Arteta lebih suka beroperasi dengan dua “delapan” agresif dalam wujud Odegaard dan Declan Rice – peran yang tidak biasa dimainkan Merino.

Meski demikian, pahlawan La Roja itu akan menjadi tambahan yang disambut baik bagi The Gunners dengan harga kurang dari klausul pelepasannya sebesar 55 juta Poundsterling. (*)

Leave a comment