Informasi Terpercaya Masa Kini

Rencana Uji Coba Tiba-tiba Dibatalkan Indra Sjafri Usai Timnas U-19 Indonesia Kalah dari Tim PON

0 8

SUPERBALL.ID – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, tiba-tiba membatalkan agenda uji coba jelang ASEAN Cup U-19 2024 usai menelan kekalahan dari tim PON Sumut.

Timnas U-19 Indonesia asuhan Indra Sjafri sebenarnya dijadwalkan menjalani dua laga uji coba usai menelan kekalahan dari Tim PON Sumut.

Skuad Garuda Muda rencananya bakal melawan tim PON Jatim pada Jumat (12/7/2024), namun kemudian Indra Sjafri tiba-tiba membatalkannya.

Sebelumnya skuad yang diproyeksikan bermain di ASEAN Cup U-19 2024 ini juga dijadwalkan melakoni uji coba melawan Malut United.

Pertandingan yang seharusnya digelar pada Sabtu (6/7/2024), meski pada kenyataannya laga uji coba ini pada akhirnya tidak digelar.

Indra Sjafri pun buka suara, pelatih asal Sumatera Barat ini mengaku batal menggelar uji coba karena harus fokus untuk perbaikan tim.

Perbaikan yang dilakukan meliputi kebugaran fisik pemain dan lainnya, saat ini Timnas U-19 Indonesia sudah diperkuat 28 pemain.

“Sebelumnya saya pernah katakan akan melakukan uji coba melawan PON Jawa Timur, namun urung dilaksanakan,” ucap Indra Sjafri.

“Karena kami akan terus fokus memperbaiki tim.”

Baca Juga: Respons Paling Brutal Netizen Indonesia Terhadap Pencetak Gol Penalti Qatar: Jahannam is Waiting You!

“Untuk lebih menyiapkan dan mengoptimalkan tim ini (kebugaran fisik dan yang lainnya) menyongsong turnamen mendatang,” imbuhnya.

Sebanyak 28 pemain yang terpilih seleksi dari 33 nama ini akan melanjutkan pemusatan latihan (TC) di Surabaya.

Nantinya hanya akan ada 23 pemain yang dibawa Indra Sjafri bermain di Piala AFF U-19 atau ASEAN Cup U-19 2024 di Surabaya.

Tim besutan Indra Sjafri tergabung di Grup A bersama Timor Leste, Kamboja dan Filipina, laga pertama digelar pada Rabu (17/7/2024).

Filipina menjadi lawan pertama, sebelum bertemu Kamboja tiga hari berselang dan terakhir melawan Timor Leste.

“Ini adalah pengerucutan tim, dari 33 pemain, dikurangi lima pemain untuk dibawa ke Surabaya,” ujar Indra Sjafri.

“28 pemain ini yang akan saya bawa untuk TC lanjutan di Surabaya. Nanti akan dikurangi lagi dari 28 pemain itu nanti hanya boleh 23 pemain.”

“Jadi kami masih mengurangi lima pemain lagi nantinya didaftarkan ke AFF (ASEAN Cup U-19),” imbuhnya.

Baca Juga: Dendam Kesumat ke Indonesia, Vietnam Incar Tim Indra Sjafri untuk Menuntut Balas

Di laga uji coba sebelumnya melawan tim PON Sumut, Timnas U-19 Indonesia kalah dengan skor tipis 1-2 dalam laga yang digelar di Stadion Madya, Jakarta Pusat.

Hasil itu ditanggapi cukup serius oleh Indra Sjafri, ia menilai jika skuad asuhannya masih harus memerhatikan masalah fisik dan ketahanan tubuh.

“Kami terus fokus di peningkatan kondisi fisik pemain,” ucap Indra Sjafri seperti di laman resmi PSSI, Minggu (30/6/2024).

“Semenjak tanggal 23 sampai dengan 28 Juni porsi latihan tim kami itu 80 persen fisik dan 20 persen teknik dasar.”

“Kami fokus di endurance, strength and speed,” imbuhnya.

Leave a comment