Informasi Terpercaya Masa Kini

Megawati: Maunya Enak-enak Mikir Kekuasaan, di Mana Hati Nurani Kalian Pejabat?

0 17

Ketua Dewan Pengarah BPIP Megawati Soekarnoputri menyinggung soal pejabat yang egois. Lupa akan semangat kemerdekaan, lalu terbuai dengan kekuasaan.

Megawati menyampaikan itu dalam pidatonya di acara Penyerahan Duplikat Bendera Pusaka kepada gubernur seluruh Indonesia di Balai Samudra, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (5/8).

“Masa kalian yang sudah merasakan kemerdekaan terlalu luluh, tidak lagi memikirkan yang akan terjadi kalau kalian sendiri tidak punya semangat kemerdekaan. Maunya cuma enak-enak saja. Hanya berpikir untuk mendapat kekuasaan, kalau setelah itu kenyamanan,” kata Megawati.

Padahal menurut Ketua Umum PDIP itu, masih banyak di daerah anak terlahir stunting. Ia pun mempertanyakan, di mana hati nurani pejabat yang tak pikirkan itu.

“Lalu bagaimana anak-anak kita yang masih kalau saya pergi ke daerah-daerah masih ada stunting dan sebagainya,” tutur dia.

“Ke mana hati nurani kalian? Wahai Bapak Bapak Ibu yang sekarang menjabat.–Megawati dengan nada tinggi.

Kata Megawati, gaya pidatonya memang seperti ini. Menurut dia, ini apa adanya.

“Saya kalau pidato begini, enggak bisa saya lembek-lembek,” tutup dia.

Turut hadir dalam acara ini selain para gubernur dan pj gubernur adalah Wakil Presiden ke-6 RI Try Sutrisno dan Kepala BPIP Yudian Wahyudi.

Leave a comment