Informasi Terpercaya Masa Kini

Uruguay Kalah, Darwin Nunez Kena Bogem dari Suporter Kolombia

0 14

Bisnis.com, JAKARTA – Penyerang Timnas Uruguay Darwin Nunez ribut dengan suporter Kolombia pasca pertandingan semifinal Copa America 2024.

Uruguay harus menelan kekalahan 0-1 dari Kolombia dalam semifinal Copa America 2024 yang digelar di Stadion Bank of America, Kamis (11/7/2024).

Gol semata wayang pada laga ini dicetak oleh Jefferson Lerma pada menit ke-39 melalui tandukan memanfaatkan umpan dari sepak pojok James Rodriguez.

Baca Juga : Hasil Uruguay vs Kolombia: 10 Pemain Tricolor Sukses Bekuk Celeste

Uruguay gagal menyamakan kedudukan meski Kolombia bermain dengan 10 pemain sejak injury time babak pertama setelah Daniel Munoz diganjar kartu kuning kedua.

Situasi panas terjadi usai laga. Darwin Nunez, striker Uruguay, terlibat friksi dengan suporter.

Baca Juga : : Hasil Uruguay vs Kolombia: Diwarnai Kartu Merah, Tricolor Ungguli La Celeste

Dari video yang viral di media sosial terlihat Nunez naik ke tribune penonton dan cekcok dengan sekelompok suporter Kolombia.

Beberapa detik kemudian terlihat salah seorang suporter berbaju kuning melayangkan pukulan kepada pemain Liverpool tersebut.

Baca Juga : : Prediksi Uruguay vs Kolombia, Semifinal Copa America 2024, Siapa Lawan Argentina?

Jurnalis Amerika Serikat Kyle Bonn mengunggah video dengan keterangan pemain Uruguay yang lebih dulu menyerang suporter.

“Setelah kekalahan dari Kolombia, pemain-pemain Uruguay naik ke tribune penonton di Stadion Bank of America dan melayangkan pukulan. Striker Liverpool Darwin Nunez termasuk yang berada di baris depan,” tulis Kyle Bonn.

Dalam video lainnya terlihat bahwa Nunez tak hanya dipukul, namun juga adu jotos dengan suporter Kolombia.

Di sisi lain, kapten Uruguay Jose Maria Gimenez mengatakan bahwa keluarga para pemain La Celeste diberi tempat di tribune suporter fans Kolombia.

Sepanjang laga para keluarga pemain Uruguay mendapat teror dari suporter Kolombia, bahkan menurut Gimenez hingga mengancam keselamatan.

Hal ini yang memancing para pemain untuk naik ke tribune dan “mengamankan” keluarga mereka masing-masing.

Leave a comment