Informasi Terpercaya Masa Kini

Jefri Nichol dan Dikta Main Film Aku Jati, Aku Asperger Tayang 31 Oktober 2024

0 1

TEMPO.CO, Jakarta – Falcon Pictures resmi merilis poster dan trailer film terbarunya berjudul Aku Jati, Aku Asperger. Film ini mengangkat kisah inspiratif tentang perjuangan remaja dengan sindrom Asperger untuk menemukan jati dirinya di tengah berbagai tantangan sosial.

Film Aku Jati, Aku Asperger disutradarai oleh Fajar Bustomi. Jajaran pemainnya antara lain, Jefri Nichol, Hanggini, Dikta Wicaksono, Carissa Perusset, Livy Renata, Eka Nusa Pertiwi, Keisya Levronka, Ziva Magnolya, Gabriel Prince, Kathrina JKT48, Nopek Novian, Mamat Alkatiri, Willem Bevers, dan Vonny Anggraini.

“Lewat ini ini, saya sadar bahwa setiap orang memiliki cara masing-masing untuk berjuang, dan perbedaan itu justru yang membuat kita lebih kaya sebagai manusia. Saya harap film ini bisa memberi pengertian lebih luas tentang mereka yang mungkin selama ini terabaikan atau tidak dipahami,” kata Fajar Bustomi dalam keterangan tertulis yang diterima Tempo.

Jefri Nichol dan Dikta Belajar dari Film Aku Jati, Aku Asperger

Jefri Nichol mengungkapka karakter Jati yang ia mainkan memiliki tantangan tersendiri. “Membawakan karakter Jati memberikan saya perspektif baru mengenai sindrom Asperger. Saya berharap penonton dapat merasakan pesan yang ingin disampaikan film ini,” ujarnya.

Dikta juga mengaku melakukan persiapan yang cukup matang, saat bermain film Aku Jati, Aku Asperger. “Persiapannya matang, dan intinya saya senang banget, akhirnya film ini akan segera bisa dinikmati penonton di Indonesia. Bisa jadi pelajaran juga, bagaimana kita menghadapi adik atau keluarga yang punya karakter yang spesial,” ucapnya.

Produser Falcon Pictures, Frederica, menyampaikan bahwa film ini bukan hanya sekadar hiburan, namun juga membawa pesan penting tentang pemahaman terhadap individu dengan spektrum autisme, khususnya sindrom Asperger. “Kami berharap film ini dapat membuka wawasan masyarakat tentang bagaimana individu dengan Asperger dapat menemukan tempat mereka di dunia ini,” ujar Frederica.

Beberapa waktu lalu, Falcon Pictures merilis teaser video dan poster resmi Aku Jati, Aku Asperger, yang mendapat respons positif dari masyarakat. Aku Jati, Aku Asperger dijadwalkan tayang di bioskop mulai Kamis, 31 Oktober 2024.

Pilihan Editor: Serial Sekotengs Tawarkan Kisah 4 Sekawan Mahasiswa Kedokteran yang Realistis

Leave a comment