Informasi Terpercaya Masa Kini

5 Anime 17+ Bertema Fantasi, Ousama Ranking, Toaru Kagaku no Railgun, hingga Nagi no Asu kara

0 4

TRIBUNSTYLE.COM – Hal-hal tentang fantasi memang cukup menyenangkan bagi beberapa orang.

Tak terkecuali fantasi dalam sebuah tontonan anime.

Anime bergenre fantasi sering menyuguhkan cerita yang tak biasa.

Di dalamnya juga tersaji karakter yang tak kalah menarik.

Apa saja contohnya?

Berikut ini TribunStyle.com rangkum lima rekomendasi anime 17+ bertema fantasi yang sayang jika dilewatkan, dilansir dari MyAnimeList:

1. Amagi Brilliant Park

Baca juga: 5 Anime 17+ Tema Detektif, Termasuk Majin Tantei Nougami Neuro, Ada Bocah SMA Mahir Pecahkan Kasus!

Seiya Kanie, seorang siswa SMA yang cerdas dan sangat narsis, percaya bahwa Isuzu Sento yang cantik namun pendiam telah mengundangnya berkencan di sebuah taman hiburan bernama Amagi Brilliant Park.

Yang membuatnya sangat kesal, bukan hanya lokasinya yang merupakan fasilitas kumuh, kencan yang dimaksud hanyalah tur rekrutmen di mana Sento dan Putri Latifa Fleuranza, pemilik taman hiburan, memintanya untuk menjadi manajer baru taman tersebut.

Apa yang menyebabkan mereka putus asa? Sebagaimana ditetapkan dalam kontrak penggunaan lahan, Amagi memiliki waktu kurang dari tiga bulan untuk memenuhi kuota 500.000 tamu, atau taman tersebut akan ditutup untuk selamanya dan lahannya akan dikembangkan kembali oleh perusahaan real estat yang tamak.

Seiya terpikat oleh kenyataan bahwa Amagi bukanlah taman hiburan biasa; banyak karyawannya adalah Maple Landers—makhluk ajaib misterius yang hidup di dunia manusia dan diberi makan oleh energi yang diciptakan oleh orang-orang yang bersenang-senang.

Dipercayakan dengan harapan dan impian negeri ajaib yang jauh ini, Seiya sekarang harus menggunakan berbagai keahliannya untuk mengembalikan Amagi ke kondisi semula, atau menyaksikannya hancur di depan matanya.

2. Ousama Ranking

Baca juga: 5 Anime 17+ Bertema Pendidikan, Maiko-san Chi no Makanai-san hingga Bokura no Saibanin Monogatari

Orang-orang di kerajaan memandang rendah Pangeran Bojji muda, yang tidak dapat mendengar maupun berbicara.

Mereka memanggilnya “Pangeran yang Tidak Berguna” sambil mengejek kebodohannya.

Namun, meskipun Bojji mungkin tidak kuat secara fisik, ia tentu tidak lemah hati.

Ketika pertemuan tak sengaja dengan makhluk bayangan seharusnya membuatnya trauma, hal itu malah membuatnya percaya bahwa ia telah menemukan seorang teman di antara mereka yang hanya memilih untuk memperhatikan kekurangannya.

Ia mulai bertemu dengan Kage, sang bayangan, secara teratur, sampai-sampai makhluk yang biasanya kasar itu pun mulai bersikap hangat padanya.

Persahabatan Kage dan Bojji yang tidak biasa meletakkan dasar-dasar yang baru bagi perjalanan sang pangeran, di mana ia bermaksud untuk menaklukkan ketakutan dan rasa tidak amannya.

Meskipun terus-menerus diejek, Bojji memutuskan untuk memenuhi keinginannya untuk menjadi raja terbaik yang ia bisa.

3. Toaru Kagaku no Railgun

Baca juga: 5 Anime 17+ Tema Militer, Ada Jin-Rou, Polisi Luka Mental Imbas Gagal Cegah Gadis Bom Bunuh Diri

Kota Akademi yang dipenuhi siswa merupakan garis depan kemajuan ilmiah dan rumah bagi program pengembangan esper.

Tujuh esper “Level 5” adalah yang terkuat di Kota Akademi, dan yang berada di peringkat ketiga di antara mereka adalah siswa sekolah menengah Mikoto Misaka, seorang manipulator listrik yang dikenal sebagai “The Railgun.”

Ketika insiden aneh mulai terjadi di seluruh kota, ia menemukan setiap kejahatan terkait dengan “Level Upper” yang sulit dipahami, perangkat legendaris yang diduga meningkatkan level esper penggunanya.

Saat situasi meningkat, menjadi jelas bahwa ada lebih banyak hal di Level Upper daripada yang terlihat, dan bahwa Kota Akademi mungkin merupakan tempat yang jauh lebih bengkok daripada utopia glamor yang tampak.

Toaru Kagaku no Railgun berfokus pada Mikoto dan teman-temannya dan situasi berbahaya yang mereka hadapi saat mereka terjebak dalam masalah Level Upper.

Seperti yang dikatakan Mikoto, “Tidak pernah ada saat yang membosankan di kota ini”.

4. Nagi no Asu kara

Baca juga: 5 Anime 17+ Bertema Delinquents atau Kenakalan Remaja, Termasuk Sakigake Cromartie Koukou

Dahulu kala, semua manusia hidup di bawah laut. Namun, beberapa orang lebih suka tinggal di permukaan dan meninggalkan kehidupan di bawah air secara permanen.

Akibatnya, mereka kehilangan perlindungan yang diberikan Tuhan yang disebut “Ena” yang memungkinkan mereka bernapas di bawah air.

Seiring berjalannya waktu, jurang pemisah antara penghuni laut dan permukaan semakin lebar, meskipun kontak antara kedua bangsa itu masih ada.

Nagi no Asu kara mengikuti kisah Hikari Sakishima dan Manaka Mukaido, bersama dengan teman masa kecil mereka Chisaki Hiradaira dan Kaname Isaki, yang dipaksa meninggalkan laut dan bersekolah di permukaan.

Di sana, kelompok itu juga bertemu dengan Tsumugu Kihara, sesama siswa dan nelayan yang mencintai laut.

Kehidupan Hikari dan teman-temannya pasti akan berubah karena mereka harus menghadapi kebencian dan diskriminasi yang mengakar antara orang-orang laut dan permukaan, badai dalam kehidupan pribadi mereka, serta badai yang akan datang yang dapat membawa malapetaka bagi semua yang tinggal di permukaan.

5. Mondaiji-tachi ga Isekai kara Kuru Sou desu yo?

Baca juga: 5 Anime 17+ Bergenre Suspense, Texhnolyze, Juuni Taisen, hingga Haibane Renmei, Bikin Tegang!

Izayoi Sakamaki, Asuka Kudou, dan You Kasukabe adalah remaja luar biasa yang diberkahi dengan kekuatan psikis tetapi benar-benar muak dengan kehidupan mereka yang sangat membosankan sampai tanpa diduga, masing-masing dari mereka menerima amplop aneh berisi undangan ke tempat misterius yang dikenal sebagai Little Garden.

Tanpa diduga, mereka terlempar ke dunia baru yang luas, dan ketiganya disambut oleh Kurousagi, yang menjelaskan bahwa mereka telah diberi kesempatan sekali seumur hidup untuk berpartisipasi dalam permainan berisiko tinggi khusus menggunakan kemampuan mereka.

Namun, untuk dapat berpartisipasi, mereka harus terlebih dahulu bergabung dengan sebuah komunitas.

Mengetahui bahwa komunitas Kurousagi “No Names” telah kehilangan status resmi dan tanah yang melimpah karena kekalahan mereka di tangan seorang raja iblis, kelompok tersebut berangkat untuk membantu merebut kembali martabat rumah baru mereka, ingin melindungi penduduknya dan menjelajahi kegembiraan yang ditawarkan Little Garden.

(TribunStyle.com/Febriana)

Leave a comment