Informasi Terpercaya Masa Kini

3 Artis yang Dipanggil Prabowo untuk Masuk Kabinet, Apa Tugasnya?

0 2

KOMPAS.com – Presiden terpilih Prabowo Subianto memanggil sejumlah artis yang disebut-sebut bakal ditunjuk sebagai calon wakil menteri dan kepala badan di kabinetnya.

Mereka dipanggil untuk menghadap Prabowo di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta, Selasa (15/10/2024).

Lantas, siapa saja para artis yang dipanggil Prabowo dan apa saja tugasnya?

Baca juga: Profil Taufik Hidayat, Legenda Bulu Tangkis Indonesia yang Disebut Masuk Kabinet Prabowo

1. Raffi Ahmad

Salah satu artis yang dipanggil Prabowo adalah Raffi Ahmad. Selebriti sekaligus pebisnis ini tiba di kediaman Prabowo pada Selasa sekitar pukul 16.00 WIB.

Raffi datang bersama Miftah Mauhlana Haibburahman atau yang akrab dipanggil Gus Miftah dan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono.

Usai bertemu dengan Prabowo, Raffi mengaku diminta untuk mengelola bidang seni dan pekerja kreatif.

“Pastinya kalau saya dalam bidang yang memang saya kuasai, kira-kira di generasi muda, badan kreatif dan juga pekerja seni, kurang lebih itu,” ujar Raffi, dilansir dari Kompas.com, Selasa.

Meski begitu, presenter kondang ini enggan mengungkapkan lebih detail mengenai tugasnya dalam membantu presiden terpilih.

Terpisah, Wakil Ketua Partai Gerindra, Rahayu Saraswati mengaku belum bisa memastikan posisi apa yang akan dijabat oleh Raffi Ahmad.

Sebab saat ini Prabowo masih dalam proses mempertimbangkan para tokoh yang hadir dan belum final 100 persen.

“Jujur kalau bicara posisi, masih belum ada 100 persen jelas, karena kembali lagi banyak yang dipertimbangkan Pak Prabowo dan semua tim bersama beliau untuk susunan kabinet, jadi belum jelas,” kata Saras, dikutip dari siaran KompasTV, Selasa.

Baca juga: Profil Budiman Sudjatmiko, Mantan Politisi PDI-P yang Disebut Bakal Urus Kemiskinan di Kabinet Prabowo

2. Yovie Widianto

Musisi Yovie Widianto juga tampak menyambangi kediaman Prabowo pada Selasa (15/10/2024). Dia datang setelah Raffi Ahmad. 

Sama seperti Raffi, Yovie mengatakan, dirinya diminta mengurusi soal pemberdayaan ekonomi kreatif di pemerintahan Prabowo-Gibran.

Perihal posisi apa yang akan diberikan kepadanya, Yovie mengaku belum tahu. Namun, dia memastikan bahwa tugasnya adalah sebagai pemberi saran.

“Pemberdayaan ekonomi kreatif. Tadi tuh baru dipanggil saja, jadi belum berani ngomong apa-apa, saya hanya memberi masukan kepada presiden tugasnya,” tutur Yovie, dikutip dari tayangan KompasTV, Selasa.

Selama ini Yovie Widianto dikenal sebagai sosok yang memberikan kontribusi signifikan dalam dunia musik Indonesia. Dia merupakan produser, pencipta lagu, dan pendiri band Yovie & Nuno.

Baca juga: Profil Stella Christie, Ilmuwan Cognitive Science yang Disebut Bakal Isi Kabinet Prabowo

3. Giring Ganesha

Mantan vokalis band Nidji sekaligus eks Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha termasuk tokoh yang ikut dipanggil ke Kertanegara.

Setelah pertemuan Giring mengungkapkan, tugas dan tantangan yang diamanahkan oleh Prabowo berkaitan dengan kebudayaan. 

“Pokoknya enggak jauh beda dari keahlian saya,” kata dia, dikutip dari Kompas.com, Selasa.

Giring menambahkan, dirinya mengaku senang dan tidak menyangka mendapatkan tugas dalam pemerintahan Prabowo-Gibran. Dia juga menyebut, tidak pernah meminta jabatan kepada presiden terpilih.

Enggak pernah menyangka. Soalnya enggak pernah nyangka, enggak minta, enggak pernah apa, diminta tolong langsung kan bersyukur sekali,” ujar Giring.

(Sumber: Kompas.com/Irfan Kamil, Ady Prawira Riandi | Editor: Ardito Ramadhan, Tri Susanto Setiawan)

Baca juga: Profil Guru Besar ITB Yassierli, Calon Menteri Prabowo yang Diundang ke Kertanegara

Leave a comment