Informasi Terpercaya Masa Kini

Kenalan dengan Ratu Rania dari Yordania, Muslimah yang Sabet Penghargaan Woman of The Year 2025

0 1

Belum lama ini Ratu Yordania, Rania Al Abdullah, berhasil menyabet penghargaan Woman of The Year 2025 pada daftar 500 Tokoh Muslim Berpengaruh di Dunia 2025, Bunda. Penghargaan ini dirilis secara resmi oleh The Royal Islamic Strategic Studies Centre (RISSC).

Ratu Rania sendiri merupakan istri dari Raja Yordania, Abdullah II. Ia disebut sebagai Muslimah berpengaruh nomor satu di dunia.

Dalam publikasi tersebut, dijelaskan bahwa Ratu Rania telah menjadi wanita Muslimah paling berpengaruh di dunia selama lebih dari 10 tahun.

“Selama lebih dari 10 tahun, Yang Mulia Ratu Rania dari Yordania telah menjadi wanita muslim paling berpengaruh nomor 1 di dunia (dalam kapasitas pribadinya, bukan sebagai Ratu Yordania) di media sosial, dalam hal statistik dan pengikut,” tulis publikasi RISSC, dikutip pada Kamis (10/10/2024).

Ratu Rania vokal bela rakyat Palestina

Sejak pecahnya perang Gaza pada 7 Oktober 2023 lalu, Ratu Rania menjadi tokoh yang paling vokal untuk membela rakyat Palestina, Bunda. Ia terus berjuang mengubah persepsi negeri Barat tentang perjuangan masyarakat Palestina.

Baca Juga : Ratu Rania Sedih, Ibu di Palestina Tulis Nama Anak di Tangan Agar Dikenali Saat Tewas

Ratu Rania merupakan perempuan keturunan Palestina. Ia merupakan suara ‘Palestina’ di dunia sekaligus satu-satunya perempuan yang mampu membeberkan penderitaan warga Palestina di media-media Barat ternama melalui caranya sendiri.

Sebagian besar masyarakat Barat mulanya terpengaruh dengan narasi Israel yang menggambarkan rakyat Palestina sebagai agresor atau teroris. Namun, Ratu Rania turun tangan dan menanggapi misinformasi tersebut.

Ia menawarkan narasi tandingan yang menyoroti penderitaan rakyat Palestina, terutama warga sipil dalam konflik tersebut, Bunda.

Salah satu peran Ratu Rania adalah menentang narasi terkait Hamas yang memenggal 40 bayi. Sang ratu membantu membongkar beberapa kepalsuan yang kemudian menarik perhatian media Barat.

Dalam wawancara dan pernyataan publiknya, Ratu Rania menentang keabsahan dari klaim tersebut. Ia bahkan dengan lantang menunjukkan konsekuensi berbahaya dari narasi palsu yang disebarluaskan oleh Israel.

Lantas, seperti apa kisah lengkap Ratu Rania? TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

Bagi Bunda yang mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join komunitas HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

Leave a comment