Informasi Terpercaya Masa Kini

5 Jenis File yang Disarankan Google untuk Dihapus dari HP Android, Salah Satunya Foto

0 4

Setiap ponsel pasti memiliki kapasitas untuk menyimpan file dalam jumlah tertentu. Terkadang, kapasitas ini bisa penuh lantaran Bunda menyimpan terlalu banyak file, seperti foto dan video.

Kapasitas ponsel atau handphone (HP) ini sebaiknya tidak dibiarkan sampai penuh, Bunda. Apalagi sampai membiarkan file yang tak lagi digunakan menumpuk di dalam ponsel.

Google juga pernah memberikan peringatan terkait anjuran menghapus file dari ponsel. Setidaknya, ada lima jenis file yang diminta untuk dihapus dari ponsel, terutama HP android.

Jenis file yang diminta untuk dihapus oleh Google

Dilansir dari The Sun, berikut 5 jenis file yang diminta untuk dihapus oleh Google. Catat ya, Bunda!

1. Foto dan video

Menyimpan banyak foto dan video di ponsel tidak dianjurkan, Bunda. Banyaknya file foto atau video hanya akan membuat ruang penyimpanan menjadi penuh. Akibatnya, daya kerja ponsel bisa menurun atau ‘lemot’.

Nah, bila ingin menghapus file ini, Bunda sebaiknya mencadangkan terlebih dulu foto dan video untuk mengosongkan ruang penyimpanan HP.

Baca Juga : Bikin Lemot, Ini 7 Cara Mengatasi Memori HP Android yang Sudah Penuh

Berikut langkah-langkah untuk menghapus foto pada HP Android:

  • Buka aplikasi Google Photos.
  • Kemudian, masuk ke Akun Google Bunda.
  • Selanjutnya, ketuk dan tahan foto atau video yang ingin Bunda hapus.
  • Di bagian atas layar, ketuk tombol Hapus.

2. Aplikasi

Selain foto dan video, banyak pengguna ponsel menyimpan aplikasi. Namun, tak semua aplikasi ini digunakan dengan sering. Bahkan, ada yang tidak pernah digunakan atau dibuka kembali setelah di-instal.

Bile menemukan aplikasi seperti itu, Bunda sebaiknya segera menghapusnya. Bunda bisa kembali mengunduh aplikasi bila memang memerlukannya di masa depan.

Google juga menyarankan untuk membersihkan cache dan data aplikasi. Menghapus cache berarti menghapus data sementara, sedangkan hapus penyimpanan data akan menghapus permanen data yang disimpan dalam aplikasi.

Lantas, jenis file apa lagi yang perlu dihapus di HP android ya?

TERUSKAN MEMBACA DI SINI.

Pilihan Redaksi

  • Cara Menghapus Memori Ponsel Android yang Selalu Gampang Penuh, Simak Bun!
  • Cara Menghubungkan Layar Handphone ke Laptop dengan OS Windows atau Mac
  • Waspada Modus Penipuan dengan Kirim File ‘APK’ di Ponsel, Data Pribadi Bisa Bocor Bun

Bagi Bunda yang mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join komunitas HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

Leave a comment