Informasi Terpercaya Masa Kini

7 Rekomendasi HP 2 Jutaan Terbaik Tahun 2024 dan Spesifikasinya

0 4

Ponsel atau handphone merupakan alat elektronik yang hampir menjadi kebutuhan pokok manusia zaman sekarang. Fenomena ini berbarengan dengan era digitalisasi pada berbagai aspek penting kehidupan.

Ada pun yang umum digunakan yaitu ponsel pintar. Di dalamnya terdapat berbagai fitur informatif dan inovatif yang dapat menunjang kegiatan sehari-hari.

HP dijual dalam berbagai rentang harga. Hal ini mengacu pada spesifikasi dan kualitas yang ditawarkan. Demikian juga dengan calon pembeli yang bisa menyesuaikan kebutuhan masing-masing. 

Berikut beberapa rekomendasi HP 2 jutaan yang patut dipertimbangkan. Lengkap dengan spesifikasinya, simak ulasan berikut ini.

Baca juga:

  • 8 Cara Menghilangkan Jamur di HP dan Menjaga Kebersihannya
  • Cara Melacak HP Hilang dengan Email dan WhatsApp
  • Ragam Cara Memulihkan Video yang Terhapus di HP

Rekomendasi HP 2 Jutaan 1. Samsung Galaxy A05s

Rekomendasi HP 2 jutaan yang pertama yaitu Samsung Galaxy A05s yang pertama kali dirilis pada 18 Oktober 2023. Hal ini menunjukkan bahwa sistem operasi, model, hingga dimensinya masih tergolong baru.

Perangkat ini memiliki baterai besar 5000mAh, sehingga menjanjikan waktu penggunaan yang lama. Didukung oleh Snapdragon 680, A05s menangani tugas-tugas dasar dengan baik, tetapi berjuang dengan aplikasi yang relatif berat, namun masih nyaman untuk digunakan sehari-hari.

Serupa dengan ponsel Samsung keluaran terbaru, perangkat ini menggunakan sistem operasi pada versi yang lebih ringan dari Samsung One UI Core. Sementara bentuknya menggunakan plastik tahan lama yang dilengkapi colokan headset/headphone 3,5mm.

2. realme 13

Realme 13 memiliki layar AMOLED 6,67 inci yang mendukung kecepatan muat ulang 120Hz. Anda akan mengalami pengguliran yang mulus, responsivitas yang lebih baik, dan warna-warna cerah, yang bagus untuk konsumsi media dan bermain game.

Ada pun kamera utamanya yaitu 50MP. Menghadirkan gambar yang tajam dan detail. Merupakan pilihan yang baik jika Anda menyukai fotografi. Kamera depan 16MP juga bagus untuk selfie dan panggilan video.

Realme 13 menggunakan sistem operasi Android 14 dengan Realme UI 5.0. Tersedia dalam varian 128GB dan 256GB, tetapi tidak memiliki slot kartu memori untuk ekspansi.

3. Xiaomi Redmi 12

Rekomendasi HP 2 jutaan berikutnya adalah Redmi 12 yang menawarkan sejumlah fitur unggulan. Melansir situs resminya, perangkat ini menggunakan prosesor MediaTek Helio G88. Sementara penyimpanan RAM-nya sebesar 8GB + 128GB atau 8GB + 256GB yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Redmi 12 memiliki ukuran layar 6,79 inci dengan bahan LCD. Ada pun keunggulan lainnya berasal dari tiga kamera utama. Di antaranya kamera belakang (utama) 50 MP, kamera ultra-lebar 8 MP, dan kamera makro 2 MP.

Ponsel ini merogoh kocek sekitar 1,9 juta rupiah pada situs resminya. Namun biasanya akan mengalami kenaikan apabila Anda membeli dari distributor atau reseller.

4. OPPO A58

Rekomendasi kali ini jatuh kepada OPPO A58 yang rilis pada 28 Juli 2023. Meski sudah berjalan satu tahun, Anda patut mempertimbangkan spesifikasi unggulnya sebelum menentukan pilihan.

Ada pun kapasitas penyimpanannya sebesar 6GB + 128 GB dan 8 GB + 128 GB. Sementara tipe Ram-nya yaitu LPDDR4X yang sudah tergolong unggul. Ponsel ini hadir dalam dua warna. Diantaranya yaitu dazzling green dan glowing black.

Anda bisa membelinya melalui aplikasi belanja online atau toko distributor resmi. Sebelum itu, perlu pertimbangan matang untuk menyesuaikan spesifikasi dan kebutuhan pribadi.

5. Redmi Note 13

Perangkat satu ini menawarkan keunggulan pada prosesor yang digunakan, yakni Snapdragon 685. Tentu dilengkapi penyimpanan dan Ram sebesar 8 GB + 256 GB yang memadai untuk menampung data besar.

Layar yang digunakan berupa AMOLED 6,67 inci dengan puncak kecerahan sebesar 1800 nits. Hal ini juga disesuaikan dengan resolusinya yang relatif baik, yakni 2400 x 1080. Pihak Xiaomi juga sudah mengklaim bahwa produknya telah tersertifikasi Cahaya Biru Rendah TUV Rheinland, perusahaan penguji internasional untuk alat-alat.

Kapasitas baterainya mencapai 5.000 mAh yang tergolong standar. Perangkat ini memiliki keunggulan lain berupa pengisi daya cepat 33 W dengan USB tipe C.

6. Vivo Y27s

Vivo Y27s menggunakan sistem operasi Funtouch OS13 yang merujuk pada Android 13. Sementara prosesornya adalah Snapdragon 680. Sedangkan ram dan penyimpanannya 8 GB + 128/256 GB dengan tambahan 8 GB lagi.

Ponsel ini hadir dalam dua warna, yaitu garden green dan burgundy black. Ada pun material bagian belakangnya berupa 2.5D plastik kaca dengan desain yang dinamis.

7. realme C67

Rekomendasi HP 2 jutaan berikutnya adalah realme C67 yang memiliki dua warna, yakni sunny oasis dan black rock. Keunggulannya terletak pada penggunaan Snapdragon 685 sebagai prosesor.

Realme C67 memiliki layar LCD IPS FHD+ 6,72 inci dengan kecepatan refresh 90Hz. Sehingga dapat memberikan pengalaman visual yang layak, meskipun bukan yang paling mulus pada kisaran ponsel harga ini.

Perangkat ini hadir dengan pengaturan kamera ganda, menampilkan sensor utama 108MP yang bekerja dengan baik dalam pencahayaan yang baik. Kamera depan 8MP memadai untuk selfie, meskipun mungkin kesulitan dalam cahaya redup.

Itulah ulasan sekaligus rekomendasi HP 2 jutaan yang patut dipertimbangkan. Masing-masing memiliki keunggulan baik dari sistem operasi, memori, baterai, hingga desain. Semoga bermanfaat.

Leave a comment