Informasi Terpercaya Masa Kini

Sri Mulyani Pamer Makan Malam Bareng Jokowi, Prabowo dan Para Menteri di IKN: Sedang Menikmati Bakso..

0 1

TEMPO.CO, Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memamerkan momen makan malam di Ibu Kota Nusantara (IKN) bersama Presiden joko Widodo atau Jokowi pada Ahad malam, 11 Agustus 2024. Sri Mulyani membagikan empat cuplikan foto momen tersebut melalui akun Instagram pribadinya @smindrawati.

“Baru saja tiba di Sumbu Kebangsaan IKN. Di bawah sinar bulan sabit di atas langit,” tulis Bendahara Negara itu, dikutip Senin, 12 Agustus 2024.

Selain itu, tampak pula Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang duduk berhadapan dengan menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Di samping Luhut, duduk presiden terpilih Prabowo Subianto, tepat di hadapan Jokowi.

Ada pula Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, hingga Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Agus Harimurti Yudhoyono.

“Presiden @jokowi dan Wapres @kyai_marufamin bersama Presiden terpilih @prabowo dan Opung @luhut.pandjaitan dan Menko @airlanggahartarto_official sedang menikmati bakso,” kata Sri Mulyani.

Dia juga membagikan potret bersama dengan Basuki yang juga bertanggung jawab sebagai Pelaksana Tugas Kepala Otorita IKN. “Berfoto dengan yang paling sibuk dan paling bertanggung jawab pembangunan IKN, Pak Basuki Hadimuljono Ketua OIKN/Menteri PUPR – dan Ketua Satgas Pembangunan Infrastruktur PUPR Pak Danis Sumadilaga – Ibu Dirjen Cipta Karya PUPR Ibu Diana Kusumastuti.”

Wakil Menteri ATR sekaligus Pelaksana Tugas Wakil Kepala Otorita IKN, Raja Juli Antoni, membagikan momen di sela-sela makan malam bersama Presiden Jokowi, Wapres Ma’ruf Amin dan para menteri Kabinet Indonesia Maju di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Ahad, 11 Agustus 2024, melalui unggahan di media sosial Instagram @rajaantoni. (Sumber: Instagram)

Selain Sri Mulyani, Menteri Agraria dan Tata Ruang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga mengunggah momen sebelum jamuan makan malam dengan Presiden, Wapres dan para menteri lewat video pendek di Instagramnya.

Melalui akun Instagram pribadinya, AHY mebagikan cuplikan video di Sumbu Kebangsaan, IKN. “Lokasi ini tepaat di Sumbu Kebangsaan dan Insya Allah kami akan melaksanakan sidang kabinet paripurna untuk pertama kalinya di IKN,” tulisnya pada Ahad.

Ada juga Wamen ATR sekaligus Pelaksana Tugas Wakil Kepala Otorita IKN Raja Juli Antoni yang membagikan foto di Instagram. Mereka berfoto dengan latar belakang Istana Garuda. “KIM di IKN (part 2). Photo di plaza seremoni, dengan latar belakang Istana Garuda dan Istana Negara,” tulis Raja Juli dalam unggahan Instagram-nya pada Ahad.

Jokowi beserta seluruh pembantu presiden dijadwalkan akan melangsungkan sidang kabinet di IKN pada Senin, 12 Agustus 2024. Sebelumnya, Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan agenda sidang kabinet pertama di IKN ini secara umum akan membahas perencanaan program pemerintah tahun depan dan evaluasi terhadap tahun ini.

“Apalagi ini di masa-masa akhir pemerintahan Presiden Jokowi, kemudian transisi ke Presiden Prabowo,” kata Pratikno usai rapat di Gedung Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta pada Selasa, 6 Agustus 2024.

Dia tidak merincikan substansi rapat yang dimaksud. “Seperti sidang kabinet pada umumnya, bersifat umum,” ujarnya.

Daniel A. Fajri berkontribusi dalam penulisan artikel ini.

Pilihan Editor: Airlangga Mundur dari Ketum Golkar untuk Fokus sebagai Menko, Apa Tugasnya?

Leave a comment