Informasi Terpercaya Masa Kini

Cowok Gemuk Cocok Pakai Baju Apa? Wajib Punya 5 Item Ini

0 2

KOMPAS.com – Tampil stylish dan percaya diri bukan hanya soal mengikuti tren, tapi juga  memilih item fesyen yang tepat untuk bentuk tubuh kita.

Jika kamu adalah laki-laki bertubuh tambun, jangan khawatir, beberapa item fesyen bisa membuat tampilanmu tampak lebih modis dan tentunya menunjang percaya diri.

Berikut lima item fesyen wajib untuk laki-laki gemuk, seperti dilansir dari Fashionbeans.

Baca juga:

  • 5 Tips Styling untuk Laki-Laki Gemuk, Hindari Motif Tertentu
  • 5 Motif Batik untuk Laki-laki, Apa Saja?

Cowok gemuk cocok pakai baju apa? 1. Pakaian yang terstruktur dari penjahit

Penjahit akan selalu menjadi teman terbaik bagi laki-laki yang memiliki tubuh gemuk, oleh karena itu memiliki busana yang dirancang khusus untukmu sangatlah penting.

Misalnya, jas dengan bantalan di bagian bahu dan pinggang yang digulung akan menciptakan siluet yang lebih bagus, terutama jika posisi kancingnya rendah.

“Kerah yang panjang dan menciptakan bentuk V akan membuat penampilanmu terlihat lebih ramping,” kata Freddie Kemp dari layanan penata gaya laki-laki, Thread.

2. Kaus gelap

Pakaian berwarna gelap membantu menyamarkan bentuk tubuh, sehingga tonjolan yang ada di baliknya tidak akan terlalu terlihat.

Kamu tidak harus mengenakannya dari ujung kepala hingga ujung kaki, tapi akan sangat bagus jika menggunakan kaus dan kemeja warna gelap.

Dasar outfit berwarna gelap akan menciptakan base outfit yang netral dan cocok untuk dikombinasikan dengan item fesyen lainnya.

Baca juga:

  • 7 Rekomendasi Merek Batik Laki-laki, mulai Rp 200.000-an
  • 5 Merek Tas Kulit Lokal Laki-laki, Mulai Rp 300.000-an

3. Celana panjang meruncing

Celana panjang yang sangat kurus atau ramping akan melekat dan menutupi kaki yang berukuran besar.

Oleh karena itu, carilah celana panjang yang meruncing hingga ke pergelangan kaki, namun tetap menyisakan ruang di sekitar paha, misalnya celana lipit.

4. Kemeja henley

Atasan dengan leher V belum menjadi tren dalam fesyen laki-laki hingga saat ini, padahal dapat membuat ilusi bahu yang lebih lebar dan kekar.

Kamu bisa mendapatkan efek yang sama dengan kerah berbentuk V lainnya, seperti atasan Henley. Atasan ini dapat “mengubah” bentuk tubuh kamu menjadi berotot alih-alih gemuk.

5. Monokrom

Ketika kamu memiliki kaki yang lebih lebar, pendekatan terbaik adalah dengan menambahkan tinggi.

Bukan berarti kamu harus menggunakan sepatu hak tinggi, tetapi ilusi optik dari tubuh yang lebih panjang dan ramping dapat dibuat dengan menggunakan satu warna.

Ini berarti bagian atas dan bawah kamu menyatu satu sama lain, sehingga mata orang-orang akan tertarik dari atas dan ke bawah atau sebaliknya, bukan ke samping.

Leave a comment