Informasi Terpercaya Masa Kini

Sosok Kyran Djiwandono Cucu Prabowo yang Mirip Harry Potter,Sekolah di Jakarta Interculturan School

0 2

TRIBUNJATIM.COM – Momen pelantikan Presiden Prabowo Subianto turut dihadiri oleh sang cucu.

Cucu Prabowo Subianto yang mencuri perhatian itu bernama Kyran Djiwandono.

Parasnya disebut mirip dengan tokoh Harry Potter.

Sosok Kyran Raphael Djiwandono menarik perhatian warganet saat hadir di momen pelantikan Presiden Prabowo Subianto pada Minggu (20/10/2024) lalu.

Video Kyran yang mengenakan setelah jas berwarna biru ramai jadi bahan perbincangan warganet karena dinilai memiliki paras yang tampan.

Warganet juga banyak yang menilai Kyran yang tengah menggunakan kacamata mirip dengan tokoh utama film fiksi adaptasi buku karya J.K Rowling yakni Harry Potter.

Lantas sebenarnya siapa sosok Kyran?

Baca juga: Dulu Ammar Zoni Niat Jual Akun, Kini Postingan Pribadi di Instagramnya sudah Lenyap, Laku?

Profil Kyran Djiwandono

Dikutip dari Tribun Jabar, Kyran diketahui adalah cucu Presiden Prabowo Subianto. Ayah Kyran, yakni Thomas Djiwandono adalah keponakan dari Prabowo.

Thomas Djiwandono juga baru saja dilantik menjadi Wakil Menteri Keuangan untuk mendampingi Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Sebenarnya tidak banyak informasi yang bisa didapatkan mengenai sosok Kyran, namun dalam buku biru Prabowo yang diterbitkan saat Pemilihan Presiden tahun 2019 di sana disebutkan nama Kyran dalam silsilah keluarga Prabowo.

Pada tahun 2019, di buku tersebut disebutkan Kyran berusia 13 tahun, sehingga diperkirakan usianya saat ini sudah menginjak 18 tahun.

Kyran juga disebut-sebut bersekolah di Jakarta Interculturan School (JIS), tetapi kemungkinan ia sudah lulus dan melanjutkan pendidikannya di tempat lain.

Baca juga: Penampakan Pindad MV3 Garuda Limousine yang Dipakai Prabowo, Penggeraknya 4×4 Mesin Turbo Diesel

Profil Ayah Kyran

Ayah Kyran yakni Thomas Djiwandono selain menjadi Wakil Menteri Keuangan juga menjabat sebagai Bendahara Umum Partai Gerindra.

Dikutip dari laman resmi Partai Gerindra, Thomas lahir di Jakarta, 7 Mei 1972 dan merupakan anak dari pasangan Soedradjad Djiwandono dan Biantiningsih Miderawati.

Ayahnya adalah mantan Gubernur Bank Indonesia yang kini mengajar di Nanyang Technological University, Singapura.

Sedangkan sang ibu, Bianti adalah kakak kandung Prabowo Subianto pendiri Partai Gerindra. Thomas juga merupakan cicit RM Margono Djojohadikusumo, pendiri Bank BNI 46.

Dalam pendidikan, Thomas termasuk keluarga berpindidikan dan berada. Ia sekolah di SMP Kanisius, Menteng, Jakarta.

Kemudian kuliah di luar negeri kuliah di bidang studi sejarah di Haverford Colloge, Pennsylvania, Amerika Serikat dan mengambil master di bidang Hubungan Internasional dan Ekonomi Internasional di Johns Hopkins University School of Advanced International Studies, Washington, Amerika Serikat.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com

Berita Viral dan Berita Jatim lainnya

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Leave a comment