Informasi Terpercaya Masa Kini

Profil Mitzi Abigail, Selebgram yang Resmi Menikah dengan Pebulu Tangkis Anthony Ginting

0 2

JAKARTA, KOMPAS.TV – Atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, resmi menikah dengan Mitzi Abigail Purnama, Sabtu (26/10/2024). Berikut profil dari Mitzi Abigail.

Pernikahan Ginting dengan Mitzi Abigail berlangsung hari ini di Amaryllis Boutique Resort, Bogor, Jawa Barat.

Dalam foto yang diunggah di akun Instagram Ginting, kedua mempelai tampak serasi dengan  mengenakan busana putih.

Dalam pernikahan tersebut, keluarga dan sahabat terdekat dari Ginting dan Mitzi hadir, termasuk para atlet di skuad bulu tangkis Indonesia.

Nama-nama seperti Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, dan Jonatan Christie, ikut datang untuk menjadi saksi Ginting melepas masa lajangnya.

“Terima kasih sudah menjadi rumah yang nyaman, rumah yang aman, rumah yang hangat, rumah tempat aku berkeluh-kesah, dan berbagi kebahagiaanku,” ucap Ginting dalam prosesi pemberkatan yang disiarkan secara daring, dikutip dari Kompas.com.

“Aku yakin kita bisa membangun rumah tangga ini menjadi lebih kuat dan lebih besar bersama-sama,” kata peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu.

Ucapan selamat juga datang dari Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia atau PBSI.

“Selamat menikah Anthony Sinisuka Ginting dan Mitzi Abigail. Selamat menempuh hidup baru! Semoga cinta dan kebahagiaan terus bersemi di antara kalian,” bunyi pernyataan PBSI.

Diketahui, Ginting sudah menjalin dengan Mitzi Abigail sejak 2014. Abigail juga kerap menjadi ‘kembang tribun’ jika Ginting sedang berlaga. 

Baca Juga: Hasil Hong Kong Open 2024: Ginting Dikandaskan Axelsen di Semifinal

Sebelum mengucap janji suci pernikahan, Ginting dan Mitzi telah melangsungkan pertunangan pada bulan Februari 2024 silam.

Lantas, siapakah Mitzi Abigail yang telah resmi menjadi istri dari Ginting?

Profil Mitzi Abigail

Dilansir dari artikel KompasTV, Mitzi Abigail Purnama, lahir di Jakarta pada 19 Februari 1996, kini dikenal sebagai selebgram dan konten kreator.

Namun, sebelum terjun ke dunia media sosial, ia sempat menekuni bulu tangkis sebagai salah satu atlet di bawah naungan PB Djarum. 

Sayangnya, kariernya di dunia bulu tangkis tidak berlanjut setelah ia gagal lolos seleksi Pelatnas PBSI, yang membuatnya memutuskan untuk pensiun dari olahraga tersebut.

Dalam kanal YouTube pribadinya, Mitzi mengungkapkan bahwa kecintaannya pada bulu tangkis bermula sejak kelas 4 SD, terinspirasi dari hobi sang ayah. 

Sejak saat itu, ia secara rutin menjalani latihan hingga akhirnya sempat menembus jajaran atlet bulu tangkis nasional.

Kini, Mitzi sering membagikan kegiatan memasaknya di Instagram, di mana ia kerap membuat berbagai macam hidangan, mulai dari aneka kue hingga sushi. 

Di platform TikTok, ia juga aktif berkreasi dengan konten-konten terkait tips kecantikan hingga video kesehariannya bersama pebulu tangkis Anthony Ginting.

Biodata Mitzi Abigail

  • Nama lengkap: Mitzi Abigail Purnama
  • Tanggal lahir: Jakarta, 19 Februari 1996
  • Usia: 28 tahun
  • Pasangan: Anthony Sinisuka Ginting
  • Profesi: Konten Kreator
  • Instagram: @mitziabigail
  • Twitter: @mpabigail
  • TikTok: @mpabigail 

Baca Juga: Rekap Hasil China Open 2024 Hari Ini: Ginting dan Fikri/Daniel Melenggang ke Babak 16 Besar

Leave a comment