Informasi Terpercaya Masa Kini

Pakai Baju Safari ala Prabowo, Gibran Pimpin Acara Makan Siang Retreat Kabinet Merah Putih

0 2

TEMPO.CO, Jakarta – Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka memimpin acara makan siang bersama Kabinet Merah Putih di Ruang KS. Tubun, Kawasan Borobudur International Golf & Country Club, Akademi Militer Magelang, pada Sabtu siang, 26 Oktober 2024.

Sekretariat Wakil Presiden, melalui keterangan tertulis menyebut bahwa Gibran memimpin para menteri dan wakil menteri yang menikmati nasi kotak di dalam tenda yang telah disiapkan. Terlihat dari foto-foto resmi, Gibran yang menggunakan pakaian safari khas Prabowo menghadap meja berbentuk huruf ‘U’ yang diduduki oleh anggota Kabinet Merah Putih.

Gibran memimpin makan siang usai rapat para menteri yang membahas topik mengenai Food Estate dan Makanan Bergizi. “Acara makan siang ini menjadi momen penting untuk mempererat soliditas Kabinet Merah Putih,” tulis keterangan Sekretariat Wakil Presiden.

Keterangan tertulis resmi Sekretariat Wakil Presiden menyoroti kebersamaan dalam suasana sederhana makan siang seirama dengan tekad, dan kerja keras Kabinet Merah Putih terus melayani rakyat dan memajukan Indonesia.

Dari foto-foto yang dibagikan oleh Sekretariat Wakil Presiden, tidak terlihat keberadaan Prabowo dalam acara makan siang yang dipimpin Gibran. Keterangan tertulis juga tidak menyebutkan posisi Prabowo dan jumlah menteri yang hadir.

Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan Hasan Nasbi menanggapi rilis Sekretariat Wakil Presiden pada Sabtu, 26 September 2024, mengatakan, “Ini momen makan siang. Memang hanya dihadiri oleh Pak Wapres.”

Pelatihan Kabinet Prabowo di Magelang berlangsung secara tertutup. Sepanjang kemarin, Prabowo membuka pelatihan dengan memberi arahan di ruang terbuka hijau Akmil Magelang. Sejumlah topik diberikan tentang pencegahan korupsi, perencanaan pembangunan, kebijakan anggaran, dan pelaksanaan birokrasi.

Prabowo dan anggota Kabinet Merah Putih juga menyaksikan Parade Senja di Graha Utama, Akmil Magelang, petang kemarin. Usai menyaksikan defile, kepala negara menggelar gala dinner atau makan malam formal bersama di Gedung Husein.

Kegiatan yang sama juga diikuti oleh anggota Kabinet Merah Putih pada hari ini. Acara dimulai dengan olahraga dan baris berbaris pada pagi hari. Menurut informasi yang diterima Tempo, sejumlah program prioritas Prabowo dibahas dalam sesi pelatihan pagi ini. Pertama, soal hilirisasi dan B100. Kedua, soal food estate dan makan bergizi gratis.

Pilihan Editor: Gibran dan Anggota Kabinet Prabowo Pakai Seragam Loreng Komcad saat Pembekalan di Akmil Magelang

Leave a comment