Informasi Terpercaya Masa Kini

Respon Wasit Ahmed Al Kaf Sepelekan AFC,Sinyal Buruk untuk Timnas Indonesia and Untungkan Bahrain?

0 2

TRIBUNWOW.COM – Respon wasit Ahmed Al Kaf sepelekan AFC, sinyal buruk untuk Timnas Indonesia dan untungkan Bahrain?

Dilansir TribunWow.com, belum lama ini, mencuat kabar wasit kontroversial laga Timnas Indonesia dan Bahrain, Ahmed Al Kaf bakal dipanggil oleh AFC.

Kabar akan dipanggilnya wasit Ahmed Al Kaf oleh AFC diungkap oleh akun X, @naharqunais.

Dalam cuitannya, akun tersebut menyebut wasit Ahmed Al Kaf bakal dipanggil oleh AFC bebarengan dengan dua wasit lainnya yakni Mohamed Nazmi (Malaysia), dan Abdullah Al Jamali (Kuwait).

Baca juga: Timnas Indonesia Segera Lobi Mantan Bali United Demi Bintang Rp 208,58 M, 6 Profit Bisa Dibungkus

“Federasi Asia memanggil wasit Oman Ahmed Al-Kaf, Mohamed Nazmi dari Malaysia, dan Abdullah Al-Jamali dari Kuwait untuk diselidiki setelah kejadian dan kesalahan serius pada pertandingan Indonesia-Bahrain dan Al-Hilal-Al-Ain serta gangguan pada protokol VAR,” cuit akun X @naharqunais.

Tak berselang lama setelah munculnya kabar wasit Ahmed Al Kaf dipanggil AFC, melalui Instagram pribadinya, sang wasit kontroversial beri responnya.

Bukan melakukan permohonan maaf atau memberikan klarifikasi, wasit Ahmed Al Kaf justru memberikan respon seolah menyepelekan.

Di mana, wasit asal Oman itu memposting emot ikon mata berbentuk hati dengan menjelaskan situasinya saat ini yang tengah melakukan take off dengan menambahkan emoji pesawat terbang.

Disinyalir, take off nya wasit Ahmed Al Kaf diperuntukkan untuk memenuhi panggilan AFC.

Meski memang tak ada penjelasan lebih pada postingan tersebut.

Lebih lanjut, respon wasit Ahmed Al Kaf di tengah kabar pemanggilannya oleh AFC itu bisa jadi pertanda buruk bagi Timnas Indonesia.

Respon menyepelekan seolah santai itu bisa saja berarti wasit Ahmed Al Kaf tak akan diberikan sanksi apapun termasuk pada hasil akhir laga Timnas Indonesia kontra Bahrain.

Patut dinantikan bagaimana realisasi hasil pemanggilan AFC kepada wasit Ahmed Al Kaf.

Akankah hukuman sesuai tuntutan Timnas Indonesia dijatuhkan kepada wasit asal Oman itu atau justru sebaliknya.

Baca juga: Ini Hasil Evaluasi PSSI untuk Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, Ungkap 1 Penyesalan Besar

Respon di Luar Dugaan Fan Timnas Indonesia soal Dipanggilnya Ahmed Al Kaf

Belum lama ini, wasit kontroversial yang berikan tambahan extra injury time dari 6 menit menjadi tambah 3 menit untuk Bahrain dan rugikan Timnas Indonesia, wasit Ahmed Al Kaf santer sudah dipanggil AFC.

Kabar telah dipanggilnya wasit Ahmed Al Kaf oleh AFC diungkap oleh akun X, @naharqunais yang diunggah oleh akun seputar fans base Timnas Indonesia, @footballabroadindonesia.

Dalam cuitannya, wasit Ahmed Al Kaf bakal dipanggil berbarengan dengan Mohamed Nazmi (Malaysia), dan Abdullah Al Jamali (Kuwait).

“Federasi Asia memanggil wasit Oman Ahmed Al-Kaf, Mohamed Nazmi dari Malaysia, dan Abdullah Al-Jamali dari Kuwait untuk diselidiki setelah kejadian dan kesalahan serius pada pertandingan Indonesia-Bahrain dan Al-Hilal-Al-Ain serta gangguan pada protokol VAR,” cuit akun X @naharqunais.

Cuitan itu pun lantas menarik reaksi di luar dugaan dari suporter Timnas Indonesia.

Bukan bahagia, suporter Timnas Indonesia justru menaruh kecurigaan cuitan atas pemanggilan wasit Ahmed Al Kaf.

Kecurigaan itu berdasar, pertama, Ketua AFC, Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa berasal dari Bahrain.

Dan apabila wasit Ahmed Al Kaf diselidiki serta terbukti bersalah, maka timnas negaranya, Bahrain bakal dijatuhi sanksi berat.

Kedua, terkait perbedaan perlakuan yang sebelumnya sudah terendus oleh suporter Timnas Indonesia.

Saat pelaporan Bahrain, AFC nampak sigap memberikan respon secara cepat.

Berbanding terbalik ketika Timnas Indonesia memberikan protes atau keberatan atas kepemimpinan Ahmed Al Kaf.

Di mana, respon AFC sangat lambat dan terbilang baru memberikan tanggapan belum lama ini padahal pelaporan sudah dilakukan seusai laga kontra Bahrain 10 Oktober 2024.

Menilik hal itu, respon ketidakpercayaan justru membanjiri unggahan @footballabroadindonesia terkait cuitan akun X @naharqunais soal sanksi Ahmed Al Kaf.

“Masih percaya @afcasiancup ???” tulis @pandhudewan****

“Alah dah lah itu formalitas aja jangan begitu berharap,” tulis @hndrians****

” hanya formalitas karna sedang dipantau langsung oleh fifa,” tulis @k.c****

“Kok baru sekarang diselidiki.. kemarin surat protes dari PSSI aja langsung ditolak..apa karena FIFA sudah kasi peringatan ke Bahrain dan afc ya,” tulis @suporter_i****

“Di lihat dari bukti harus nya di anulir hasil kemarin ,menjadi 3 poin untuk indonesia ,tp prediksi saya ini cuma Formalitas doang ‼️” tulis @gizzelchr****

“Pengalihan isu ini agar netizen Indonesia stop komentar AFC MAFIA karena tercoreng nama baik AFC di dunia apalagi org eropa. Tetap suarakan #AFCMAFIA,” tulis @ridwillems****

Menarik dinantikan akankah pemanggilan tersebut benar adanya bakal berujung pada sanksi untuk wasit Ahmed Al Kaf atau justru malah sebaliknya.

(TribunWow.com/Adi Manggala S)

Baca Berita Menarik Lainnya di Google News 

Leave a comment