Informasi Terpercaya Masa Kini

Menahan Tangis Usai Dilantik, Dahnil Anzar Terharu Prabowo Akhirnya Menjadi Presiden

0 1

JAKARTA, KOMPAS.com – Wakil Kepala Badan Penyelenggara Haji Dahnil Anzar Simanjuntak menahan tangis usai dilantik Presiden Prabowo Subianto di Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (22/10/2024).

Ia mengungkapkan, tangisnya itu sebagai bentuk haru karena Prabowo akhirnya menjadi seorang presiden setelah lama berjuang.

“Sangat, sangat (terharu). Saya senang Pak Prabowo jadi presiden karena setelah sekian lama perjuangan bareng Pak Prabowo,” kata Dahnil di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa.

Baca juga: Profil Wakil Kepala Badan Haji dan Umrah Dahnil Anzar Simanjuntak di Kabinet Prabowo-Gibran

Menurut Dahnil, melihat Prabowo menjadi presiden adalah salah satu cita-cita politiknya.

Dahnil adalah sosok yang menemani Prabowo sebagai juru bicara saat Prabowo menjadi Menteri Pertahanan (Menhan) di Kabinet Indonesia Maju.

“Salah satu cita-cita besar saya dalam politik ya, melihat Pak Prabowo jadi presiden. Jadi tadi di depan saya Presiden Prabowo, yang selama ini saya perjuangkan dan saya temani sebagai jubir beliau,” ucap dia.

Mengenai tugasnya, Dahnil mengaku diminta Prabowo untuk mengawal penyelenggaraan haji.

Baca juga: Profil Dahnil Anzar Simanjuntak, Wakil Kepala Badan Penyelenggara Haji

“Yang jelas Pak Prabowo minta saya kawal penyelenggaraan haji tapi juga beliau tetap minta saya untuk mendampingi jadi jubir presiden,” kata dia.

Diberitakan sebelumnya Prabowo melantik Dahnil Anzar sebagai wakil kepala Badan Penyelenggara Haji, mendampingi KH Mochamad Irfan Yusuf atau Gus Irfan yang ditunjuk sebagai kepala Badan Penyelenggara Haji.

Leave a comment