Informasi Terpercaya Masa Kini

Hasil Liga Voli Korea – Kekhawatiran Terjadi Sebelum Jumpa Red Sparks, Tim Juru Kunci Cetak Kemenangan Bersejarah di Kandang Lawan

0 2

BOLASPORT.COM – Tim bola voli Gwangju AI Peppers Savings Bank secara luar biasa berhasil meraih kemenangan pada laga pertama di Liga Voli Korea musim 2024-2025.

AI Peppers tampil dengan permainan yang solid saat bertandang ke markas Gimcheon Korea Expressway Hi-Pass.

Mereka berhasil meraih kemenangan dengan skor 25-17, 25-22, 25-14 pada laga yang digelar di Gimcheon Gymnasium, Korea Selatan, Selasa (22/10/2024).

Hasil ini menjadi kemenangan bersejarah bagi AI Peppers karena mengakhiri catatan buruk setelah selalu kalah pada pertandingan pertama mereka di Liga Voli Korea.

Jalannya Pertandingan

AI Peppers yang banyak melakukan perombakan di dalam skuadnya berhasil membuka set pertama dengan penampilan yang solid.

Pada musim ini, AI Peppers berhasil mendatangkan dua pemain berpengalaman yang direkrut dari Incheon Heungkuk Life Pink Spiders.

Mereka adalah setter, Lee Won-jeong dan libero, Han Da-hye yang keduanya langsung diturunkan sebagai starting six.

Pada posisi pemain asing, AI Peppers juga berhasil memanfaatkan pemilihan dengan baik usai merekrut middle blocker asal China, Zhang Yu dengan tinggi badan 197cm.

Kemudian pada posisi opposite mendatangkan pemain asal Kroasia, Barbara Dapic.

Pada laga ini, AI Peppers praktis hanya memainkan dua pemain lamanya yakni Park Jeong-ah dan Lee Han-bi yang berposisi sebagai outside hitter.

Komposisi baru AI Peppers berhasil membuat mereka mendominasi set pertama setelah berhasil unggul sampai selisih tujuh poin pada skor 17-10.

Middle blocker, Zhang Yu seakan menjadi rekrutan terbaik sejauh ini bagi AI Peppers setelah berhasil menggagalkan serangan dari tim tuan rumah.

AI Peppers akhirnya berhasil merebut set pembuka dengan kemenangan meyakinkan.

Baca Juga: Livoli Divisi Utama 2024 – Nurlaili Cemerlang Antar TNI AL Raih Kemenangan pada Laga Pertama

Pada set kedua, tim tuan rumah sempat berhasil memimpin duluan dengan skor 3-1. 

Namun, AI Peppers berhasil membalikkan keadaan untuk gantian unggul hingga technical time out pertama dengan skor 8-6.

Keunggulan AI Peppers bertambah menjadi 10-7, tetapi Gimcheon sempat bangkit dengan mencetak lima angka beruntun untuk mengubah skor menjadi 12-10.

Meski begitu, AI Peppers berhasil membalikkan keadaan lagi untuk memimpin dengan skor tipis 16-15 pada technical time out kedua.

Tim tamu akhirnya kembali merebut kemenangan untuk menggandakan keunggulan mereka.

Memasuki set ketiga, permainan AI Peppers semakin tanpa beban usai berhasil unggul dengan skor 16-9 pada technical time out kedua.

Setelah itu, Park Jeong-ah dan Barbara Dapic makin leluasa dalam menyerang hingga berhasil mencapai match point dengan keunggulan cukup jauh pada 24-13.

Sempat kehilangan 1 poin, spike keras Park Jeong-ah yang menghasilkan block out menyudahi laga.

Baca Juga: Livoli Divisi Utama 2024 – Dinakhodai Pelatih Utama, LavAni Serius Kejar Juara Liga Voli Indonesia

AI Peppers memang menjadi tim yang sudah diprediksi akan memberikan ancaman bagi lawan-lawannya karena banyak mengalami perubahan dalam komposisi pemain mereka.

Salah satunya adalah oleh pelatih Suwon Hyundai E&C Hillstate, Kang Sung-hyung yang telah merasakan peningkatan dari tim AI Peppers saat bersua pada KOVO Cup 2024.

Bagaimana tidak? Mereka dipaksa bermain lima set penuh oleh tim yang selalu menjadi juru kunci Liga Voli Korea dalam dua musim terakhir.

Musim lalu, AI Peppers bahkan hanya mampu meraih lima kemenangan dari 36 pertandingan di babak reguler.

Selanjutnya, AI Peppers akan menjamu Daejeon JungKwanJang Red Sparks di Yeomju Gymnasium, Gwangju, Korea Selatan, Jumat (25/10/2024).

Leave a comment