Informasi Terpercaya Masa Kini

Rest In Peace, Liam Payne “One Direction”

0 2

Sebuah kabar duka nan mengejutkan datang pagi ini dari Buenos Aires, Argentina. Kamis (17/10/2024) pagi WIB, kantor berita BBC mengabarkan bahwa Liam Payne, mantan anggota boyband One Direction, telah meninggal dunia sebab terjatuh dari lantai tiga balkon sebuah hotel.

Liam Payne (31 tahun), dilaporkan berada di Argentina untuk menghadiri konser mantan rekannya di One Direction, Niall Horan, pada awal bulan ini.

“Dalam sebuah pernyataan, polisi mengatakan mereka dikirim ke hotel tersebut setelah menerima panggilan darurat yang memberi tahu mereka tentang seorang pria agresif yang mungkin berada di bawah pengaruh obat-obatan dan alkohol. Saat mereka tiba, petugas yang bertugas mengatakan dia mendengar suara keras di halaman dalam hotel. Polisi mengatakan jenazah telah dibawa ke kamar mayat,” demikian keterangan dari bbc.com.

Sebagai penikmat dari karya-karya One Direction, ucapan belasungkawa dipanjatkan teruntuk pria bernama lengkap Liam James Payne ini. Rest In Peace.

Liam Payne menjadi salah satu bintang dalam boyband One Direction, yang dibentuk dalam ajang pencarian bakat The X-Factor pada tahun 2010. Adapun anggota awal dari boyband yang termahsyur pada eranya tersebut, terdiri dari Liam Payne, Harry Styles, Louis Tomlinson, Niall Horan, dan Zayn Malik. 

Liam Payne sendiri sebenarnya sudah mengikuti ajang tersebut pada tahun 2008, namun gagal lolos dalam audisi dan disuruh kembali oleh juri setelah mengasah bakatnya lagi.

Pada tahun 2010 ia benar-benar kembali, dan dipilih masuk dalam kategori Grup, yang dibentuk oleh juri ternama Simon Cowell yang menyatukan Liam dengan empat rekannya tersebut. Hingga dibuatlah nama untuk boyband “dadakan” itu adalah One Direction.

Dalam The X Factor tahun 2010, One Direction berhasil menduduki posisi ketiga dalam musim ketujuh ajang pencarian bakat untuk wilayah United Kingdom (UK) tersebut.

Directioners, adalah nama bagi fans One Direction, yang langsung menggandrungi kelima sosok rupawan tersebut. Kemunculannya digambarkan bak reinkarnasi boyband legendaris Westlife yang sempat mengguncang dunia pada akhir 1990-an, namun dengan tambahan kemampuan dance dan koreografi khas generasi milenial.

Beberapa lagu 1D (nickname One Direction) yang meledak di pasaran pecinta musik adalah What Makes You Beautiful dari album Up All Night (2011), Story of My Life, Night Changes, serta Drag Me Down dari album Made in the A.M (2015).

Grup ini mempunyai empat album nomor satu di Inggris dan empat single nomor satu serta menduduki puncak tangga lagu di seluruh dunia, sebelum mengumumkan bahwa mereka akan hiatus pada tahun 2015 lalu.

Liam Payne lalu mengikuti jejak rekan lainnya untuk bersolo karier dan pada tahun 2016 ia menandatangani kontrak rekaman bersama Republic Records di Amerika Utara.

Karya debutnya sebagai solois tertuang dalam lagu Strip That Down, yang dilanjutkan beberapa lagu solo lain seperti Bedroom Floor, serta For You yang berkolaborasi dengan penyanyi wanita Rita Ora dan didapuk sebagai salah satu backsound film Fifty Shades Freed.

Kehidupan pribadi dari Liam Payne juga tidak bisa luput dari sorotan media, sebab ia menikahi sosok tenar yakni Cheryl Cole pada tahun 2016. Wanita cantik yang merupakan mantan anggota girlband Girls Aloud dan juga mantan istri pesepakbola ternama Inggris Ahsley Cole.

Namun sayang, pada 2018 keduanya memutuskan untuk pisah dengan memiliki seorang buah hati bernama Bear.

I know that in the morning now,

I’ll see us in the light upon a hill,

Although I am broken my heart is untamed still…

(lirik lagu Story of My Life)

Selamat jalan, Liam Payne.

Leave a comment