Informasi Terpercaya Masa Kini

Didatangi Calon Gubernur,Uskup Agung Ingatkan Ada ,Luka Kemerdekaan, Harus Diselesaikan di Jakarta

0 2

Laporan Wartawan TribunJakarta.com Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM – Uskup Agung Jakarta, Kardinal Ignatius Suharyo mengingatkan adanya ‘luka kemerdekaan’ yang harus jadi prioritas untuk diselesaikan di Jakarta.

Hal itu disampaikan Suharyo saat menerima kedatangan Cagub Jakarta nomor urut 3 Pramono Anung di Gereja Katedral Jakarta, Jumat (11/10/2024).

Suharyo mengatakan, pembicaraannya dengan Pram memang sebatas soal apa yang menjadi persoalan di Jakarta.

“Pembicaraan kami biasa-biasa. Dalam arti kata begini, salah satu dari persoalan Jakarta kalau kita lihat tanpa perlu analisa macam-macam, salah satu yang mencolok, yang paling harus cepat ditangani adalah kesenjangan,” kata Suharyo.

Suharyo menjelaskan, istilah ‘luka kemerdekaan’ untuk masalah kesenjangan sosial didapatnya dari Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasarudin Umar saat perayaan HUT Ke-79 RI.

“Ketika saya merayakan HUT kemerdekaan di Istiqlal, bapak imam besar itu berbicara mengenai salah satu luka kemerdekaan. Istilahnya itu bagus luka kemerdekaan itu kesenjangan,” kata Suharyo.

Karenanya, Suharyo berpesan kepada siapapun yang nanti menang di Pilkada Jakarta untuk bisa menjadikan permasalahan kesenjangan sosial ini sebagai prioritas untuk diberantas.

“Saya sampaikan kepada Mas Pram sebagai cagub tolong nanti pada waktunya masalah ini menjadi proritas. 

Intinya harapan-harapan dari masyarakat, termasuk saya supaya Jakarta ini menjadi semakin sejahtera,” kata Suharyo.

Sementara itu, Pramono mengaku akan menjalankan apa yang sudah dititipkan oleh pemimpin Katolik di Indonesia itu. 

Pram mengakui jika kesenjangan di Jakarta memang begitu terlihat ketika ia turun langsung ke masyarakat.

Bahkan, hal itu juga terlihat di sejumlah wilayah yang jaraknya berdekatan dengan pusat kota di Jakarta.

“Saya sampaikan ke Monsinyur kalau nanti saya mendapatkan amanah bahwa memang kebutuhan warga persoalan yang kecil-kecil seperti MCK, irigasi, sampai aliran air tanah ke warga akan segera saya selesaikan,” kata Pramono.

Akses TribunJakarta.com di Google News atau WhatsApp Channel TribunJakarta.com. Pastikan Tribunners sudah install aplikasi WhatsApp ya

Leave a comment