Informasi Terpercaya Masa Kini

6 Inspirasi Pakaian Tradisional Bali untuk Tampil Anggun

0 2

Kebaya Bali menjadi salah satu hal yang tidak dapat dipisahkan dari budaya Bali. Pakaian ini tidak hanya indah, namun juga sarat akan makna. Melalui desainnya yang elegan, kebaya ini sering dipakai pada acara-acara penting, mulai dari acara yang bersifat suka, duka, maupun keagamaan.

Tertarik ingin mencoba menggunakan salah satu pakaian tradisional Bali ini? Yuk, simak beberapa inspirasinya di bawah ini. Lewat kebayanya, kamu akan dibawa untuk dapat melihat keanggunan perempuan Bali. 

1. Kebaya Bali warna pink

Suka dengan warna-warna lembut? Kamu bisa sontek gaya Raline Shah yang menggunakan kebaya Bali berwarna pink. Kebaya ini bisa menjadi andalanmu untuk tampil lebih feminin. Selain itu, pemilihan kebaya brokat dengan payet mampu memberikan kesan mewah tanpa harus menggunakan aksesori yang berlebihan.

2. Kebaya Bali warna Putih

Putih selalu menjadi warna netral yang mampu menampilkan kesederhaan, namun tetap elegan. Seperti yang dikenakan oleh Mahalini di atas, ia tampak mengenakan kebaya Bali berwarna putih dan terlihat begitu anggun. Warna kebayanya yang putih juga mudah dipadu-padankan bawahan ataupun aksesori berupa selendang dengan warna apa pun.

3. Kebaya Bali warna baby blue

Inspirasi memakai pakaian tradisional Bali berikutnya datang dari Tara Basro. Ia menggunakan kebaya berwarna baby blue yang mampu memberikan kesan ceria. Warna birunya yang soft bisa kamu kombinasikan dengan selendang kuning yang cerah. Perpaduannya tentu akan membuat tampilanmu semakin cantik.

4. Kebaya Bali warna hijau

Kebaya Bali warna hijau bisa menjadi ide untuk pakaian tradisional Bali yang menarik perhatian. Warnanya tersebut akan memberikan kesan fresh dan elegan pada penggunanya. Kamu juga bisa memadukannya dengan kain jarik berwarna hitam atau cokelat untuk perpaduan yang seimbang.

5. Kebaya Bali warna kuning

Tampil memukau dengan warna kuning yang elegan. Kamu bisa sontek gaya di atas dengan kebaya Balinya yang berwarna kuning. Warnanya tersebut mampu membuat penggunanya terlihat lebih segar dan mempesona. Padukan kebaya dengan bawahan kain kamen berwarna gelap agar kontras dengan warna kebayanya.

Itulah lima inspirasi padu-padan pakaian tradisional Bali. Kamu ingin mencoba yang mana, Bela?

Baca Juga: 5 Style Kebaya dengan Sepatu Sneakers Kekinian A La Seleb Indonesia

Baca Juga: 7 Gaya Riasan Nagita Slavina Ketika Mengenakan Pakaian Tradisional

Baca Juga: 8 Model Dress Batik Kombinasi Brokat Lengan Panjang, Manis!

Leave a comment