Informasi Terpercaya Masa Kini

Anak Haji Lulung Bentuk Relawan Pemenangan Pramono Anung-Rano Karno

0 1

Bisnis.com, JAKARTA – Putra almarhum (Alm) Haji Lulung, Guruh Tirta Lunggana membentuk relawan pendukung Pramono Anung-Rano Karno di Pilkada Jakarta 2024.

Adapun, relawan tersebut berjuluk Relawan Majelis Pasti Pilih Pramono Doel atau “MP3 Doel” untuk memenangkan pasangan calon (paslon) Pramono-Rano.

“MP3 Doel ini adalah wadah yang dibentuk untuk menghimpun kembali teman-teman dan kolega almarhum Haji Lulung waktu membantu Anies-Sandi dulu,” kata Tirta Lunggana dilansir Antara, Jumat (27/9/2024).

Tirta menyampaikan dukungannya usai menggelar pertemuan dengan calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Pramono Anung di kediamannya, kawasan Jalan Haji Ambas, Kemang, Jakarta Selatan.

Baca Juga : Pramono Ingin Tambah Akses Transportasi Umum ke JIS

Bahkan, dia mengaku sudah membentuk Relawan MP3 Doel yang terdiri atas orang-orang atau jaringan Alm Haji Lulung saat mendukung Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pilgub Jakarta 2017.

Mereka terdiri atas tokoh agama, tokoh masyarakat, politisi, mantan pejabat Pemprov DKI hingga para pengusaha.

Baca Juga : : Kampanye Pilkada Jakarta: RIDO Ziarah ke Makam MH Thamrin, Pramono Deklarasi Dukungan Alumni UGM

Alasan dirinya mendukung Pramono-Rano karena keduanya merupakan pasangan terbaik untuk memimpin Jakarta lima tahun ke depan.

Dia menilai Pramono adalah seorang politisi senior sekaligus birokrat yang mempunyai pengalaman panjang di pemerintahan.

Baca Juga : : Bersaing Ketat di Jakarta, RK dan Pramono Ternyata Lahir dari Kampus yang Sama

“Mas Pram juga bersahabat dengan semua kalangan dan pergaulannya lintas golongan. Dia juga politisi senior yang sudah teruji diterima semua partai dan tokoh politik,” jelasnya.

Sebagai menteri selama sembilan tahun dan pernah menjadi Wakil Ketua DPR RI, Pramono menurut Tirta telah ikut berkontribusi dalam pembangunan Jakarta. Salah satunya pembangunan Jakarta International Stadium (JIS).

Sementara sosok Rano, lanjut Tirta, merupakan tokoh Betawi yang merupakan cerminan masyarakat inti Jakarta.

“Bang Rano juga berpengalaman memimpin Banten dan juga mantan anggota DPR. Tentu sudah biasa menyerap aspirasi rakyat,” ungkapnya.

Leave a comment