Informasi Terpercaya Masa Kini

Izin Keramaian Diterima, Konser Sheila on 7 Akan Digelar di Bandung

0 3

BANDUNG, KOMPAS.com – Konser Sheila On 7 dipastikan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (28/9/2024). 

CEO Antara Suara, Andri Verraning Ayu mengatakan, kepastian ini didapatkan setelah pihak promotor mengantongi izin keramaian dari dari Polresta Bandung.

“Tadi pagi, jam 09.00 WIB, kami sudah melakukan rapat koordinasi dengan banyak pihak, termasuk Pak Kapolres, Dispora, dan pihak-pihak terkait yang membantu terlaksananya konser Sheila On 7 nanti. Alhamdulillah semua berjalan lancar,” tutur Ayu saat ditemui di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (26/9/2024).

Baca juga: Konser Sheila On 7 di SJH Bandung: Izin Kepolisian Belum Keluar

Ayu menambahkan, semua proses administrasi untuk izin telah dipenuhi.

“Betul. Untuk soal izin sudah, sedang proses semuanya. Kami sudah memenuhi proses administrasi, jadi diharapkan nanti sebelum konser Sheila On 7, semua persyaratan sudah selesai,” tuturnya.

Baca juga: Venue Belum Jelas, Calon Penonton Berharap Sheila on 7 Konser di GBLA

Meskipun ada beberapa catatan yang perlu diselesaikan, Ayu menegaskan, konser tetap akan digelar.

“Tentunya ada beberapa notes (catatan) yang perlu kami waspadai, tapi itu sudah akan di-handle oleh tim. Jadi, insyaallah hari Sabtu kami akan menjalankan konser Sheila On 7 dan di-support oleh semua jajaran kepolisian dan petugas terkait,” ungkap Ayu.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo, membenarkan konser Sheila On 7 akan digelar di SJH.

“Insyaallah kemungkinan iya (digelar),” ujarnya.

Kusworo menjelaskan, pihaknya telah melaksanakan rapat koordinasi dengan penyelenggara dan stakeholder lainnya.

Meskipun konser tetap dilaksanakan, pihak kepolisian meminta promotor melengkapi beberapa persyaratan terkait izin keramaian.

“Hasil rapat tadi memang ada beberapa kelengkapan persyaratan yang tidak sulit untuk dilengkapi, namun hari ini sedang dilengkapi. Tadi rakor dengan pihak penyelenggara dan stakeholder Pemda Kabupaten Bandung juga unsur terkait termasuk Kodim dan Lanud,” bebernya.

Salah satu hal yang perlu diperhatikan oleh promotor adalah teknik pemulangan para penonton.

“Karena 35 ribuan penonton nantinya akan pulang bersama-sama pada pukul 22.30 WIB, tentunya ini akan menimbulkan kemacetan, sehingga perlu diantisipasi,” ungkap Kusworo.

Leave a comment