Informasi Terpercaya Masa Kini

Usai Dipanggil Prabowo, Giring Ganesha Sebut Punya Tugas Besar Bangun Bangsa dan Negara

0 2

TEMPO.CO, Jakarta – Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha Djumaryo atau yang akrab disapa Giring Nidji, muncul di kediamanan Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan, pada Selasa, 15 Oktober 2024, saat pemanggilan calon wakil menteri dan kepala badan.

Giring hanya menjawab singkat saat ditanya soal pemanggilannya oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto. Ia hanya menegaskan bahwa dirinya dan politikus partai Gerindra Fadli Zon yang diisukan menjadi calon Menteri Kebudayaan, telah mendapat tugas besar membangun bangsa dan negara.

“Tugas besar untuk reinventing Indonesian culture,” katanya usai pemanggilan di Kertanegara 4, Jakarta Selatan, pada Selasa, 15 Oktober 2024.

Giring juga tak menjawab soal dirinya apakah menjadi calon wakil menteri mendampingi Fadli Zon. “Nanti Pak Prabowo yang jawab,” jelasnya.

Ia pun tidak menjawab tegas saat ditanya soal rencana kedatangannya ke Hambalang, Bogor pada esok hari, Rabu, 16 Oktober 2024. “Pokoknya nanti tolong tanya ke bapak (Prabowo),” ujarnya.

Prabowo telah memanggil setidaknya 59 calon wakil menteri dan calon kepala badan ke kediamannya di Kertanegara IV. Sehari sebelumnya, Prabowo juga telah memanggil 49 calon menteri untuk masuk ke kabinet pemerintahannya. Nantinya para calon menteri, wakil menteri, dan kepala badan itu akan mengikuti pembekalan di kediaman Prabowo di Hambalang, Bogor, Jawa Barat pada Rabu, 16 Oktober 2024.

Pilihan Editor: Gus Miftah usai Bertemu Prabowo: Bukan Wamen, tapi Fokus Urus Toleransi-Moderasi

Leave a comment