Informasi Terpercaya Masa Kini

Apple Akui iPhone 16 hingga iPhone 16 Pro Max Punya RAM 8 GB

0 1

Kapasitas RAM di iPhone 16 series terungkap. Johny Srouji, Senior Vice President of Hardware Technologies di Apple, mengakui smartphone terbaru mereka memiliki RAM 8 GB.

RAM tersebut berlaku untuk semua model, yakni iPhone 16, iPhone 16 Plus, iPhone 16 Pro, dan iPhone 16 Pro Max. Ia dibutuhkan untuk menopang kinerja Apple Intelligence, fitur kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) baru.

Srouji mengonfirmasinya dalam wawancara dengan YouTuber Geekerman. Ini sekaligus menjadi yang pertama bagi Apple mengumumkan RAM iPhone secara terbuka, karena perusahaan biasanya enggan membeberkan spesifikasi itu ke publik.

Srouji menjelaskan, DRAM adalah salah satu aspek dalam menentukan karakteristik perangkat keras yang dibutuhkan untuk Apple Intelligence. Kapasitas RAM itu disebut sangat membantu iPhone 16 series menjalankan beragam tugas, salah satunya gaming.

Apple Intelligence adalah fitur utama yang membuat kami yakin kami perlu mencapai 8 GB (RAM di iPhone 16 series).– Johny Srouji, Senior Vice President of Hardware Technologies di Apple –

“(RAM) 8 GB akan sangat membantu di antara aplikasi lain, termasuk game kelas atas AAA di perangkat. Jadi saya pikir itu akan sangat, sangat bermanfaat,” kata Srouji dalam wawancaranya.

Tahun lalu, iPhone 15 dan iPhone 15 Plus hanya punya RAM 6 GB, sementara iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max didukung RAM 8 GB. Ini cukup menjelaskan mengapa hanya iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max yang dapat menjalankan Apple Intelligence, sedangkan saudaranya maupun generasi sebelumnya tidak.

Selain bahas RAM iPhone 16 series, Srouji juga membicarakan filosofi performa hardware Apple, karakteristik cip baru A18, pendekatan Apple terhadap desain termal, serta pemrosesan video dan gambar pada iPhone 16 sampai iPhone 16 Pro Max di video wawancara.

Leave a comment