Informasi Terpercaya Masa Kini

Tampilan Elegan Anna Sawai, Aktris Asia Pertama yang Raih EMMY Awards

0 3

KOMPAS.com – Nama Anna Sawai mendadak viral usai membawa pulang piala dari ajang perfilman bergengsi Hollywood yaitu EMMY Awards ke-76 di Amerika Serikat pada 15 September 2024 lalu.

Aktris keturunan Jepang dan Selandia Baru itu berhasil mencetak sejarah sebagai perempuan Asia pertama yang sukses membawa pulang piala EMMY Awards untuk kategori Aktris Serial Drama Terbaik lewat perannya di serial Shogun.

Tak main-main, kemenangan Anna dalam kategori ini berhasil mengalahkan aktris tersohor Hollywood seperti Jennifer Aniston, Carrie Coon, Maya Erskine, Imelda Staunton, dan Reese Witherspoon.

Baca juga:

  • Potret Para Selebritas di Karpet Merah EMMY Award 2024
  • Anna Sawai Jadi Aktris Asia Pertama yang Raih Emmy Award

Artis 32 tahun itu juga mencuri perhatian publik lewat busana merah cerah yang membius setiap mata yang melihatnya.

Mengutip dari British Vogue, Selasa (17/9/2024), Anna mengenakan gaun merah dengan potongan drop waist atau berpinggang rendah. Tanpa tali, bagian bahunya dibiarkan terbuka dengan bentuk leher V.

Ternyata gaun menawan tersebut merupakan rancangan dari desainer Vera Wang. Ia mengungkap bahwa gaun tersebut adalah gambaran gaun impiannya.

“Penata gaya saya bertanya apakah ada desainer yang selalu ingin saya kenakan dan Vera Wang adalah orang pertama yang saya sebutkan, dan dia dengan senang hati berkata ya untuk mendesain gaun untuk saya,” katanya kepada British Vogue.

Anna bekerja sama dengan penata gaya papan atas Karla Welch yang biasa digunakan oleh Hailey Bieber dan Greta Gerwig.

Dalam busananya, ia pun menyelipkan penghormatan untuk Lady Mariko, perannya dalam serial Shogun yang berhasil membawanya menjadi pemenang di EMMY Awards 2024 ini.

Melalui gaun merah dan perhiasan Cartier yang digunakannya, Anna ingin memberikan penghormatan kepada karakternya dan pertumbuhan emosinya sepanjang musim.

Baca juga:

  • Vera Wang Rayakan Ultah ke-73 dengan Rambut Pink dan Hot Pants
  • Tips Memilih Warna Gaun Pengantin Sesuai Warna Kulit

Ia mengenakan sepasang anting menjuntai dari Cartier High Jewellery dengan pita platinum dan onyx berbahan berlian yang diselingi dengan batu ruby.

Kemudian, pemeran Fast & Furious 9 itu juga menggunakan cincin Reflection de Cartier. Cincin tersebut terbuat dari emas putih 18 karat yang dihiasi berlian berpotongan baguette, berpotongan princess, dan berpotongan troidia.

“Kami menyukai kesan modern yang ditimbulkannya, dan entah bagaimana terasa seperti Sh?gun. Seluruh penampilannya bersih, modern, dan seperti putri,” pungkas Karla Welch.

Leave a comment