Informasi Terpercaya Masa Kini

Rahasia Diet ala Artis Korea, Hindari 4 Jenis Makanan Ini Bun!

0 8

Diet ala orang Korea menjadi salah satu tren diet yang populer di dunia, termasuk di Indonesia. Hal ini tak lepas dari penampilan para idol K-Pop dan selebriti Korea lainnya yang terlihat langsing dan memiliki bentuk tubuh ideal.

Diet artis Korea umumnya terinspirasi dari makanan tradisional khas Negeri Ginseng tersebut. Umumnya, diet ini berfokus pada mengonsumsi makanan-makanan sehat dan mengurangi beberapa jenis makanan yang dianggap kurang baik untuk menurunkan berat badan.

Untuk itu Bunda bisa menghindari berbagai jenis makanan yang kurang sehat dan bisa menggagalkan diet turun berat badan. Ini dia empat jenis makanan yang perlu dibatasi saat menjalani diet ala artis Korea.

Makanan yang dihindari saat diet ala artis Korea1. Makanan berlemak

Makanan berlemak, seperti makanan yang digoreng, dimasak menggunakan minyak, daging berlemak, dan sejenisnya, sebaiknya dihindari saat menjalani diet ala artis Korea. Hal ini karena makanan berlemak tinggi kalori dan dapat menyebabkan kenaikan berat badan.

Baca Juga : Alasan Tika Panggabean Diet Intermittent & Olahraga, Ternyata Alami Pengentalan Darah

Selain itu, makanan berlemak juga dapat meningkatkan risiko berbagai penyakit, seperti penyakit jantung, stroke, dan diabetes.

2. Makanan yang mengandung tepung

Mengutip dari Healthline, makanan yang terbuat dari tepung atau gandum, seperti sereal, roti, pasta, mie instan, dan sebagainya, sebaiknya dihindari jika ingin turun berat badan. Makanan bertepung tidak hanya menggagalkan diet turun berat badan tapi juga bisa menyebabkan masalah kesehatan lainnya.

Hal ini karena makanan yang terbuat dari tepung atau gandum tinggi kalori dan karbohidrat. Selain itu, makanan yang terbuat dari tepung atau gandum juga dapat menyebabkan kenaikan berat badan.

3. Makanan manis

Makanan dengan kandungan gula berlebih, seperti makanan dan minuman manis, serta makanan olahan, sebaiknya dihindari saat menjalani diet ala artis Korea. Ini karena makanan dengan kandungan gula berlebih tinggi kalori dan dapat menyebabkan kenaikan berat badan.

Di samping itu, makanan dengan kandungan gula berlebih juga dapat meningkatkan risiko berbagai penyakit, seperti penyakit jantung, stroke, dan diabetes.

4. Produk olahan susu

Produk olahan susu, seperti es krim, yogurt yang mengandung gula, keju, dan sejenisnya, dihindari para artis Korea yang sedang menjalani diet turun berat badan. Hal ini karena produk olahan susu tinggi kalori dan lemak jenuh. Produk olahan susu juga dapat meningkatkan risiko masalah kulit, seperti jerawat.

Makanan yang dikonsumsi saat diet ala artis Korea

Selain menghindari 4 jenis makanan di atas, diet artis Korea juga berfokus pada mengonsumsi makanan-makanan sehat, seperti:

  • Sayuran dan buah-buahan
  • Daging tanpa lemak
  • Ikan
  • Kacang-kacangan dan biji-bijian
  • Oatmeal
  • Telur

Makanan ini kaya akan nutrisi dan dapat membantu menurunkan berat badan secara sehat.

Tips menjalani diet ala artis Korea1. Perbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan

Sayuran dan buah-buahan kaya akan serat, vitamin, dan mineral yang penting untuk kesehatan. Selain itu, sayuran dan buah-buahan juga rendah kalori, sehingga dapat membantu menurunkan berat badan.

2. Konsumsi biji-bijian utuh

Biji-bijian utuh, seperti beras merah, quinoa, dan oatmeal, kaya akan serat, vitamin, dan mineral. Selain itu, biji-bijian utuh juga rendah kalori dan dapat membantu menurunkan berat badan.

3. Konsumsi ikan

Ikan kaya akan protein, vitamin, dan mineral. Selain itu, ikan juga rendah kalori dan lemak jenuh, sehingga dapat membantu menurunkan berat badan.

4. Hindari konsumsi makanan olahan

Makanan olahan, seperti makanan cepat saji, keripik, dan permen, tinggi kalori, lemak jenuh, dan gula. Selain itu, makanan olahan juga rendah nutrisi, sehingga dapat menyebabkan kenaikan berat badan.

5. Olahraga secara teratur

Olahraga secara teratur penting untuk menurunkan berat badan dan menjaga kesehatan secara keseluruhan. Usahakan untuk berolahraga setidaknya 30 menit setiap hari.

Pilihan Redaksi

  • Cerita Diet Setelah Melahirkan Jessica Iskandar, Berat Badan Turun hingga 16 kg
  • 7 Minuman yang Bagus untuk Diet Menurut Ahli, Bisa Cepat Turunkan BB
  • 9 Resolusi Diet yang Bisa Dilakukan Semua Orang, Punya Body Goals di 2024 Bun!

Dengan mengikuti tips-tips di atas, kamu bisa menjalani diet ala artis Korea dengan lebih efektif dan aman.

Leave a comment