Informasi Terpercaya Masa Kini

Jelang Laga Indonesia vs Australia, Suporter Timnas Mulai Padati GBK

0 6

Timnas Indonesia akan melawan Australia dalam laga kedua Grup C Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Selasa (10/9) pukul 19.00 WIB. Pertandingan ini akan mendapat dukungan penuh dari suporter timnas.

Pantauan sekitar pukul 15.20 WIB, tampak kendaraan mulai memadati kawasan GBK. Antrean kendaraan masuk juga mulai terlihat dari Jalan Gatot Subroto menuju Plaza Utara GBK. Sejumlah petugas kepolisian dan keamanan GBK pun terlihat mengatur arus lalu lintas.

Sementara itu di kawasan Plaza Utara, tampak suporter Timnas mulai memadati area tersebut. Warna merah baju Timnas hampir memenuhi tiap sudut area itu. Mereka mulai mengantre di loket tiket masuk.

“Indonesia, Indonesia,” teriak sejumlah rombongan pendukung Timnas Indonesia.

Sebanyak 2.335 personel gabungan yang terdiri dari unsur kepolisian dan TNI bakal dikerahkan untuk mengamankan laga ini. Mereka akan disebar ke sejumlah titik. Sementara, rekayasa lalu lintas akan diberlakukan secara situasional.

“Diimbau kepada suporter Timnas Indonesia saat menyaksikan pertandingan di SUGBK agar tidak menggunakan kendaraan pribadi, mengingat parkir di areal GBK sangat-sangat terbatas,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam.

Sebagai informasi, Australia akan melakoni laga tandang kontra Timnas Indonesia dalam laga kedua matchday perdana Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia.

Pada laga pertama, Australia kalah 0-1 dari Bahrain saat bermain di Gold Coast, sedangkan Indonesia mengimbangi Arab Saudi 1-1 di Jeddah.

Leave a comment