Informasi Terpercaya Masa Kini

6 Ide Kamar Tidur Remaja, Cantik dan Bergaya

0 5

JAKARTA, KOMPAS.com – Kamar tidur merupakan area pribadi yang sebaiknya didesain dan didekorasi sesuai dengan kepribadian pemiliknya. 

Biasanya, kamar tidur juga dibuat menyesuaikan gaya pemiliknya atau bahkan menyesuaikan usia penggunanya. 

Baca juga: 8 Tips Dekorasi Kamar Tidur Remaja yang Nyaman dan Estetik

Untuk kamar tidur remaja, sebaiknya dekorasi ruangan tetap mempertahankan nuansa anak-anak, namun harus sentuhan dewasa karena remaja merupakan usia peralihan dari anak-anak ke dewasa. 

Dikutip dari The Spruce, Selasa (7/5/2024), berikut ini ide kamar tidur remaja yang cantik dan bergaya. 

Buat zona yang berbeda

Di kamar tidur remaja, sebaiknya dibuat zona berbeda yakni zona untuk tidur dan zona untuk bersantai. Dengan demikian, kamar tidur akan lebih multifungsi. 

Untuk memisahkan zona di dalam kamar tidur, bisa dengan menggunakan warna yang berbeda. Selain itu bisa dengan meletakkan karpet sebagai pembatas antara area istirahat dengan area santai. 

Baca juga: 4 Ide Dekorasi Kamar Tidur Remaja Laki-laki yang Keren

Tambahkan gaya Boho

Selanjutnya, ide kamar tidur remaja yaitu menambahkan unsur Boho atau Bohemian. Unsur Boho membuat kamar tidur terasa santai dan nyaman.

Cara menghadirkan gaya Boho di kamar tidur bisa dengan menggunakan hiasan dinding macrame, memadukan pola dan tekstur di tempat tidur, dan lampu gantung nyaman.

Hiasi dinding dengan wallpaper bergaris horizontal

Selain menampilkan gaya Boho, kamar tidur remaja juga bisa dihias dengan wallpaper bergaris horizontal. Gunakan palet warna hitam dan putih untuk memberikan kesan dinamis. 

Selain itu, tambahkan warna cerah seperti merah, kuning, dan biru untuk membuat kamar tidur terlihat lebih ceria dan menyenangkan. 

Baca juga: Apakah Wallpaper Kamar Mandi Masih Menjadi Tren di 2024?

Hiasi plafon ruangan dengan wallpaper bermotif bunga

Wallpaper tidak harus dipasang di dinding. Wallpaper juga bisa ditempelkan di plafon atau langit-langit rumah. 

Pilih wallpaper plafon bermotif ceria seperti motif bunga. Padukan wallpaper dengan lampu gantung kristal untuk tampilan yang lebih mewah, namun tidak terlihat berlebihan. 

Tampilkan gaya minimalis

Ide kamar tidur remaja lainnya yaitu menampilkan gaya minimalis dengan garis-garis yang rapi, palet warna hitam dan putih, serta ornamen dekorasi sederhana. 

Tambahkan juga kursi gantung di sudut ruangan untuk menambah nuansa santai di dalam ruangan. Meski terlihat sederhana, kamar tidur minimalis tetap cantik dan nyaman saat ditempati. 

Baca juga: 4 Tips Dekorasi Kamar Tidur Remaja yang Nyaman dan Fungsional

Tambahkan gaya vintage

Gaya vintage ternyata bisa terlihat cantik di kamar tidur remaja. Furnitur vintage membuat ruangan terlihat unik dan berkarakter. 

Furnitur atau ornamen dekorasi vintage bisa dipadukan dengan meja rias modern, lantai kayu, dan dinding putih yang membuat ruangan tetap terlihat kekinian. 

Leave a comment